Menu

Mode Gelap

Berita Β· 28 Sep 2024 15:17 WIB

1000 Lebih Personil Sabhara Terima Approach Integrity Motivation Probility Kapolda Sumut Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024


1000 Lebih Personil Sabhara Terima Approach Integrity Motivation Probility Kapolda Sumut Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Perbesar

 

Sumut, Publikapost.com Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan dihadapan 1.000 Orang Personil Sabhara dari Dit Samapta Polda Sumut saat tatap muka di Area Pohon Jati Polda Sumut sampaikan Approach Integrity Motivation Probility persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024, Jumat (27/09/2024).

“Terimakasih kepada Personel yang hadir pada siang hari ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024 yang tentunya membutuhkan kesiapsiagaaan maksimal,” sebutnya.

Kapolda dengan tegas menyerukan pentingnya kesiapsiagaan maksimal dalam saat tindakan pengamanan, dan menjaga stabilitas berjalannya setiap tahapan Pilkada hingga hari pelaksanaan Pilkada berlangsung, merupakan eksistensi kunci keberhasilan berjalannya proses demokrasi damai dan kondusif.

Kapolda Sumut juga mengingatkan responsif pemahaman persatuan dengan jiwa kesatuan, dan kepedulian bersama semua pihak yang terlibat dalam Pilkada tersebut, agar pelaksanaannya bisa berlangsung aman, damai, dan kondusif, khususnya di Wilayah Provinsi Sumatera Utara umumnya dan Kota Medan khususnya.

Irjen Pol Whisnu menerangkan, peran Sabhara sangat potensif saat melakukan pengawasan dan pengamanan di tengah Masyarakat, apalagi Sabhara sering terlibat langsung dalam berbagai kegiatan seperti Patroli Rutin, Pengamanan Event Besar dan Upacara.

“Sabhara itu “Wajah Polri” yang paling dekat dengan Masyarakat, sebab itu tindakan mereka sangat mempengaruhi citra Polri dalam pandangan Masyarakat,” jelasnya.

Kapolda menghimbau supaya para Personel Sabhara yang bertugas tetap profesional, bersikap humanis sebagai pelindung, dan pengayom bagi Masyarakat.

Sebanyak 1.109 Orang Personel Sabhara yang diberi amanah tugas diharapkan mampu menyajikan rasa aman melayani masyarakat, tercipta ketenangan dengan etika sikap disiplin, empati, berdedikasi menjalankan tugas.

“Stabilitas Kamtibmas yang kondusif saat Pilkada berlangsung merupakan faktor perwujudan proses demokrasi berjalan dengan baik tanpa gangguan yang memecah belah masyarakat atau menimbulkan konflik,” tandasnya.

Kebanggaan diri sebagai bagian Anggota Sabhara bukan tampak hanya pada Seragam yang dikenakan, tetapi bukti profesionalitas tanggung jawab melaksanakan tugas secara prosedural dengan menerapkan nilai-nilai etika peradaban bagian interaksi kepercayaan Masyarakat.

“Sabhara adalah representasi amanah perwujudkan legalitas pengamanan dan kepercayaan yang diberikan Masyarakat kepada Polri, terutama saat kondisi masa krusial, seperti pelaksanaan Pilkada 2024 ini,” imbuhnya. (William)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Rutan Kelas I Medan Ikuti Arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, “Kementerian IMIPAS, Dikenal Sebagai Penjaga Gerbang Nusantara dan Pembina Warga Binaan”

22 Oktober 2024 - 14:20 WIB

Sat Lantas Polresta Deli Serdang Intensifkan Patroli Daerah Rawan Balap Liar

22 Oktober 2024 - 14:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian di Batu Bara

22 Oktober 2024 - 14:11 WIB

28 Orang Pelaku Dari 14 Kasus Tindak Pidana Narkotika Nyungsep Diperangkap Timah Panas Timsus Polda Sumut

22 Oktober 2024 - 14:07 WIB

Putra Terbaik Polri Masuk Jajaran Kabinet Merah Putih

22 Oktober 2024 - 00:23 WIB

Praperadilan Bupati Situbondo Dengan KPK di Kasus Korupsi PEN Rp240 Miliar

21 Oktober 2024 - 19:14 WIB

Trending di Berita