Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Mei 2023 09:03 WIB

Pekerja Berlatar NU di Situbondo Harus Bersatu Melawan Ketidak Adilan Para Kapitalis dan Oligarki


Foto: Rasyuhdi Sekretaris DPC Serikat Buruh Muslimin Indonesia ( Sarbumusi ) Situbondo.
Perbesar

Foto: Rasyuhdi Sekretaris DPC Serikat Buruh Muslimin Indonesia ( Sarbumusi ) Situbondo.

Publikapost.com – Hari buruh internasional menjadi momentum tersendiri bagi buruh yang berada di Situbondo. Tertuma bagi warga NU yang menjadi pekerja di setiap lini perusahaan di kabupaten Situbondo.

Bertepatan dengan may day 1 Mei 2023, Rasyuhdi selaku Sekretaris Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Situbondo mengungkapkan, Jika ketua PCNU Situbondo Dr. KH. Muhyiddin Khatib menginstruksikan jika  buruh atau pekerja di Situbondo harus bersatu.

Rasyuhdi mengungkapkan “ Kita selaku banom NU harus sendiko dawuh apa dawuh kyai, yakni mengajak bersatu ke dalam rumah kita kembali (Sarbumusi). Karena beliau mengungkapkan kita hanya orang kecil dan jauh jika di banding para pengusaha ataupun atasan kita, oleh karena itu andaikan kita hanya sebatang lidi tentu gak bisa ngapain, tapi jika kita bersatu kita bisa menyapu sesuatu”. Senin (01/05/23).

Lanjut Sekretaris DPC Sarbumusi   Situbondo mengajak para buruh di Situbondo untuk bergabung bersama DPC Sarbumusi Kabupaten Situbondo, untuk memudahkan pendampingan secara hukum jika terjadi masalah di tingkat perusahan.

“ Sarbumusi selaku banom NU Situbondo  harus solid, dan warga NU yang menjadi pekerja harus bersatu dalam wadah yang sudah ada seperti Sarbumusi. Agar memudahkan kita untuk membantu atau mengadvokasi jika ada permasalahan yang tidak diinginkan. Karena yang kita hadapi ini adalah para kapitalis dan oligarki” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Komitmen Paslon Bupati Muda Rio-Ulfiyah Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Ngaji di Situbondo

7 September 2024 - 14:05 WIB

Peletakan Batu Pertama RS Tipe C, Rumah Sakit Mitra Sehat Bondowoso

6 September 2024 - 22:07 WIB

Diduga Tidak Objektif Dalam Melakukan Penelitian, Warga Tolak Test Uji Kebisingan Genset Gudang PT MMI Oleh DLH Kota Medan

6 September 2024 - 21:25 WIB

Polres Padang Pariaman Musnahkan 89 Kilo Gram Ganja dan Ratusan Botol Miras

6 September 2024 - 20:07 WIB

Jalan Panjang Mencari Kasus Dugaan Pembunuhan Nahkoda Kapal Poseidon 03

6 September 2024 - 19:23 WIB

Dugaan Ancaman Terhadap Wartawan, Kuasa Hukum Deolipa Yumara: Hukum Tidak Kenal Maaf

6 September 2024 - 13:04 WIB

Trending di Berita