Menu

Mode Gelap

Berita Β· 11 Okt 2024 10:37 WIB

Sekda Mengingatkan Masyarakat Harus Menjaga Semangat Persatuan dan Hindari Perpecahan Jelang PilkadaΒ 


Sekda Mengingatkan Masyarakat Harus Menjaga Semangat Persatuan dan Hindari Perpecahan Jelang PilkadaΒ  Perbesar

 

Padang Pariaman, Publikapost.com Sekdakab Padangpariaman, Rudy Repenaldi Rilis mengingatkan, masyarakat di daerah ini agar bijak dan cerdas dalam menyikapi jalannya dinamika proses pemilihan kepala daerah Padang Pariaman yang tengah berlangsung saat ini.

Masyarakat diimbau, agar tidak terpancing dalam menyikapi perbedaan pilihan yang ada, termasuk menghindari sikap saling menghujat, sikap saling mencaci antara satu sama lain, yang bertentangan dengan nilai nilai adat dan budaya yang berlaku di tengah kehidupan masyarakat selama ini.

“Karena kan perlu kita sadari, bahwa yang terpenting itu bagaimana kita tetap bisa menjaga dan memelihara semangat persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, mari kita hindari sikap dan perilaku yang bisa menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat, karena perbedaan pilihan dalam berdemokrasi adalah hal biasa,” tegas Sekda Rudi.

Hal yang terpenting disadari, adalah perlunya kesadaran semua pihak di daerah ini, untuk mewujudkan jalannya pemilu yang berkualitas yang ditentukan tingginya tingkat partisipasi pemilih dalam memberikan hak suaranya saat hari pencoblosan berlangsung.

“Untuk itulah kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih tentu kita harapkan, agar bisa menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Karena bagaimanapun kualitas sebuah pemilu itu tentunya sangat ditentukan seberapa besar tingkat partisipasi pemilih dalam memberikan hak suaranya. Dan juga berdampak, terhadap sejauh mana tingkat legitimasi pemimpin yang dihasilkan dari hasil pemilihan yang dilakukan,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, selalu intens mengajak masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang, tentunya memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Intinya mari bersama-sama kita gunakan hak pilih kita, sesuai hati nurani, sekaligus memilih pemimpin yang terbaik untuk kemajuan pembangunan Padang Pariaman di segala bidang untuk lima tahun ke depan,” ujar Sekda.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Dugaan Korupsi Gratifikasi Pengelolaan Dana PEN 2021-2024, KPK Siapkan Bukti dan Jawaban Di Sidang Praperadilan Bupati Situbondo

18 Oktober 2024 - 01:55 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Oktober 2024 - 23:42 WIB

Belasan Wartawan Gruduk Kantor Bupati Deliserdang Minta Pj Bupati Beri Sangsi Berat Kepada InspekturΒ 

17 Oktober 2024 - 22:58 WIB

Hari Ketiga Operasi Zebra Toba, Polda Sumut Perkuat Pencegahan Untuk Keselamatan Berlalulintas

17 Oktober 2024 - 22:54 WIB

Ajang Pramuka Tingkat Dunia, Saka Wirakartika Club Station Kwarda Jatim, Siap Tunjukkan Keterampilan Komunikasi Radio

17 Oktober 2024 - 17:12 WIB

Polda Sumut Lakukan Pengamanan Ketat Kegiatan Kampanye Blusukan Paslon Gubsu di Kota Tanjung Balai

17 Oktober 2024 - 16:50 WIB

Trending di Berita