Menu

Mode Gelap

Berita Β· 16 Okt 2024 21:34 WIB

Kepala Inspektorat Deliserdang Diduga Alergi Terhadap Wartawan, Sehingga Kamera Wartawan TV Nasional Nyaris Dirampas


Kepala Inspektorat deliserdang Diduga Alergi Terhadap Wartawan Sehingga Kamera Wartawan Nyaris Di Rampok Perbesar

Kepala Inspektorat deliserdang Diduga Alergi Terhadap Wartawan Sehingga Kamera Wartawan Nyaris Di Rampok

Deliserdang, Publikapost.com Salah seorang oknum pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Deliserdang inisial EN diduga Alergi Dengan Kedatangan Team Wartawan Yang Hendak Meliput, namun dengan Arogan nya Oknum Di Tersebut sehingga terjadinya perdebatan dan merampas kamera wartawan televisi (TV) nasional di kantornya, Rabu (16/10).

Diketahui Oknum Tersebut yang Arogan terhadap wartawan dan Disebut Sebut yaitu Diduga Kepala Inspektorat deliserdang inisial EN.

Informasi yang dihimpun Kepala Perwakilan Sumatera Utara (Kaperwil Sumut) Media Publikapost.com, dimana seorang wartawan TV, Amiruddin diduga mengalami aksi arogansi dari oknum OPD inisial EN terekam kamera. Dalam gambar yang terekam terlihat EN berusaha merampas alat kerja milik seorang wartawan TV tersebut.

Keributan bermula saat petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lubuk pakam meninggalkan kantor EN setelah bertemu dengannya untuk klarifikasi, karena adanya temuan dugaan tidak netral oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan tempat kerja yang dipimpinnya.

Usai pertemuan, wartawan termasuk meminta keterangan dari EN. Namun EN merasa tidak senang direkam, EN menjadi marah dan mendorong wartawan tersebut, lalu berusaha merampas alat kerja sambil menantang untuk berduel.

Secara tiba-tiba beberapa pegawai yang mendengar keributan turut keluar dan diduga mencoba menyerang wartawan, namun situasi berhasil diredakan oleh rekan-rekan wartawan lainnya.

Tampak Petugas ASN Inspektorat Deliserdang Berkeluaran Dan Berkerumun Di Lobby Kantor Inspektorat Deliserdang

Amiruddin mengakui, kedatangannya ke kantor OPD tersebut bersama kedua wartawan media cetak ingin mengkonfirmasi terkait netralitas ASN di Pilkada yang mana salah seorang ASN di kantor diduga melakukan kampanye untuk salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang.

β€œKedatangan kami ke kantor itu ingin mengkonfirmasi karena adanya seorang ASN yang diduga tidak netral dan kedatangan pihak Panwaslih ke kantor tersebut,” katanya.

Menurut Amiruddin, rekannya semula sudah menyampaikan kedatangan mereka kepada oknum pejabat EN tersebut.

β€œRekan saya Fani wartawan media cetak saat itu ijin ingin minta sedikit komentar, terkait kedatangan petugas Panwaslih Kecamatan Lubukpakam. Tapi karena merasa tidak kenal dengan saya (oknum pejabat EN) menolak untuk direkam, bahkan kamera HP yang saya pakai sehari-hari untuk meliput dirampas dan stafnya juga ikut nimbrung untuk mendatangi saya”, ungkap Amir.

Sementara itu Di lokasi Berbeda, ketika dikonfirmasi Publikapost.com EN Tidak Menjawab Konfirmasi Memilih Untuk ( Bungkam)…!. Dan diduga Alergi Terhadap Insan Pers (Wartawan) sehingga Berita ini Diterbitkan. ( Kaperwil Sumut – Habib)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Dugaan Korupsi Gratifikasi Pengelolaan Dana PEN 2021-2024, KPK Siapkan Bukti dan Jawaban Di Sidang Praperadilan Bupati Situbondo

18 Oktober 2024 - 01:55 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Oktober 2024 - 23:42 WIB

Belasan Wartawan Gruduk Kantor Bupati Deliserdang Minta Pj Bupati Beri Sangsi Berat Kepada InspekturΒ 

17 Oktober 2024 - 22:58 WIB

Hari Ketiga Operasi Zebra Toba, Polda Sumut Perkuat Pencegahan Untuk Keselamatan Berlalulintas

17 Oktober 2024 - 22:54 WIB

Ajang Pramuka Tingkat Dunia, Saka Wirakartika Club Station Kwarda Jatim, Siap Tunjukkan Keterampilan Komunikasi Radio

17 Oktober 2024 - 17:12 WIB

Polda Sumut Lakukan Pengamanan Ketat Kegiatan Kampanye Blusukan Paslon Gubsu di Kota Tanjung Balai

17 Oktober 2024 - 16:50 WIB

Trending di Berita