Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Agu 2023 18:03 WIB

CFD Situbondo Ramaikan HUT RI ke- 78


Foto dokumentasi humas CFD Situbondo Perbesar

Foto dokumentasi humas CFD Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) yang Ke – 205 serta Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke – 78, Car Free Day (CFD) Situbondo mengadakan lomba lapak hias yang diikuti seluruh pedagang CFD Situbondo dengan mengusung Tema ‘CFD Situbondo Untuk Indonesia’. Minggu, (13/8/2023).

Tidak hanya lomba lapak hias namun pengunjung CFD bisa ikut berpartisipasi mengikuti ajang lomba fotografi dan Vidio TikTok dengan total hadiah jutaan rupiah.

Selain itu pengunjung CFD Situbondo dimanjakan beberapa sajian unik yang dipersembahkan oleh para pedagang dengan busana adat seluruh Nusantara, dan sajian makanan kuliner yang khas dari berbagai daerah.

Edy Wiyono Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) mengatakan jika hari ini CFD Situbondo adakan beberapa kegiatan lomba lapak hias yang diikuti seluruh pedagang CFD Situbondo dan lomba Fotografi serta Vidio TikTok.

“Ini dalam satu rangkaian untuk memperingati harjakasi dan HUT RI Yang Ke – 78 yang kemarin sudah kita laksanakan, dan hari ini paguyuban CFD Situbondo juga mengadakan beberapa perlombaan yang diikuti baik seluruhnya pedagang CFD maupun secara umum, dan untuk tema hari ini yaitu, ‘CFD Situbondo Untuk Indonesia’, ujarnya.

Lebih lajut Edy Wiyono pembina dari paguyuban CFD Situbondo berharap bagaimana UMKM lebih lagi berkembang.

“Dimana jika kita ketahui UMKM CFD Situbondo dari 350 pedagang yang ada di CFD sudah bertambah menjadi 450 pedagang, dalam artian kemakmuran di Kabupaten Situbondo semakin bertambah,” ucapnya.

Sementara itu Khairdianta Ketua Paguyuban CFD Situbondo mengatakan jika hari ini, hari yang sangat special dimana kita lihat bersama seluruh pedagang CFD Situbondo sangat kompak dengan menghiasi lapak dagangannya masing-masing, dan memakai busana adat Nusantara untuk menyambut HUT RI Yang Ke – 78.

“Hari ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke – 78, dan kami berharap CFD Situbondo bahagia dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Rutan Kelas I Medan Ikuti Arahan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, “Kementerian IMIPAS, Dikenal Sebagai Penjaga Gerbang Nusantara dan Pembina Warga Binaan”

22 Oktober 2024 - 14:20 WIB

Sat Lantas Polresta Deli Serdang Intensifkan Patroli Daerah Rawan Balap Liar

22 Oktober 2024 - 14:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian di Batu Bara

22 Oktober 2024 - 14:11 WIB

28 Orang Pelaku Dari 14 Kasus Tindak Pidana Narkotika Nyungsep Diperangkap Timah Panas Timsus Polda Sumut

22 Oktober 2024 - 14:07 WIB

Putra Terbaik Polri Masuk Jajaran Kabinet Merah Putih

22 Oktober 2024 - 00:23 WIB

Praperadilan Bupati Situbondo Dengan KPK di Kasus Korupsi PEN Rp240 Miliar

21 Oktober 2024 - 19:14 WIB

Trending di Berita