Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Agu 2023 15:07 WIB

Warga Gagalkan Perampokan Mini Market di Cimanggis Depok


Aparat Kepolisian Mengamankan Tempat Kejadian Perkara Perbesar

Aparat Kepolisian Mengamankan Tempat Kejadian Perkara

Depok , Publikapost.com – Warga Depok berhasil gagalkan perampokan yang menyebabkan pegawai Mini Market terluka di bagian tangan akibat terkena sajam pelaku.

Kapolsek Cimanggis Kompol Arief Budiharso mengatakan peristiwa itu terjadi di Mini market, jalan Gas Alam, Curug, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (22/08) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Mulanya korban dan temannya ingin menutup toko mini market didatangi pelaku menggunakan motor sambil menodong dengan senjata tajam (sajam) dan mengancam korban untuk membuka brankas mini market yang berada di belakang,” ucap Kompol Arief , Rabu (23/08/23).

Kapolsek Cimanggis menambahkan pelaku saat itu hendak membawa uang Rp 9.424.400. Saat akan meninggalkan Mini market, kedua pegawai tersebut mengejar pelaku yang akan menaiki motornya sehingga terjadi perlawanan.

“Merasa bertanggung jawab atas keamanan dan keuangan toko, kedua penjaga tersebut mengejar pelaku sambil membawa benda seadanya untuk melawan tiga pelaku yang membawa senjata tajam sehingga dalam insiden itu, pegawai mini market bernama Totok mengalami luka di bagian jarinya, sedangkan pegawai bernama Ridwan jari kirinya putus,” imbuhnya.

Motor Pelaku yang dihancurkan oleh massa

Kapolsek Cimanggis menerangkan korban berteriak meminta tolong hingga warga berdatangan, warga yang berada di lokasi juga menyadari perampokan itu lalu ikut menolong korban kemudian mengepung para pelaku hingga dua di antaranya berhasil ditangkap. Dua pelaku tersebut Eko dan Ari. Sedangkan satu pelaku kabur bernama Dion dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan,”

“Pelaku dikepung warga dengan meninggalkan kendaraan bermotornya di depan halaman Mini market. Sampai akhirnya satu demi satu pelaku dapat diamankan oleh warga, karena massa banyak dan merasa kesal korban terluka, pelaku akhirnya dibuat bulan-bulanan warga,” terangnya.(Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Komitmen Paslon Bupati Muda Rio-Ulfiyah Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Ngaji di Situbondo

7 September 2024 - 14:05 WIB

Peletakan Batu Pertama RS Tipe C, Rumah Sakit Mitra Sehat Bondowoso

6 September 2024 - 22:07 WIB

Diduga Tidak Objektif Dalam Melakukan Penelitian, Warga Tolak Test Uji Kebisingan Genset Gudang PT MMI Oleh DLH Kota Medan

6 September 2024 - 21:25 WIB

Polres Padang Pariaman Musnahkan 89 Kilo Gram Ganja dan Ratusan Botol Miras

6 September 2024 - 20:07 WIB

Jalan Panjang Mencari Kasus Dugaan Pembunuhan Nahkoda Kapal Poseidon 03

6 September 2024 - 19:23 WIB

Dugaan Ancaman Terhadap Wartawan, Kuasa Hukum Deolipa Yumara: Hukum Tidak Kenal Maaf

6 September 2024 - 13:04 WIB

Trending di Berita