Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Des 2023 14:01 WIB

Dua Babinsa Di Situbondo Masuk Lumpur


Babinsa masuk lumpur Perbesar

Babinsa masuk lumpur

Situbondo, Publikapost.com – Babinsa Koramil 0823/11 Besuki, Serka Hartono bersama Sertu Siswanto berjibaku dengan lumpur dalam pendampingan petani membajak sawah yang berada di tani makmur desa langkap, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. Sabtu (09-12-2023)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.

Serka Hartono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

“Kita berharap para petani agar menyiapkan lahannya untuk persiapan tanam padi dan untuk pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara yang tepat dan cepat.” ujar Serka Hartono.

Ia juga menambahkan, bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa binaannya.

“Hal ini dilakukan agar kami para babinsa di wilayah binaannya dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif,” tuturnya.

Sementara itu kelompok tani makmur menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat.

“Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah.” ujar Solikin. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Komitmen Paslon Bupati Muda Rio-Ulfiyah Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Ngaji di Situbondo

7 September 2024 - 14:05 WIB

Peletakan Batu Pertama RS Tipe C, Rumah Sakit Mitra Sehat Bondowoso

6 September 2024 - 22:07 WIB

Diduga Tidak Objektif Dalam Melakukan Penelitian, Warga Tolak Test Uji Kebisingan Genset Gudang PT MMI Oleh DLH Kota Medan

6 September 2024 - 21:25 WIB

Polres Padang Pariaman Musnahkan 89 Kilo Gram Ganja dan Ratusan Botol Miras

6 September 2024 - 20:07 WIB

Jalan Panjang Mencari Kasus Dugaan Pembunuhan Nahkoda Kapal Poseidon 03

6 September 2024 - 19:23 WIB

Dugaan Ancaman Terhadap Wartawan, Kuasa Hukum Deolipa Yumara: Hukum Tidak Kenal Maaf

6 September 2024 - 13:04 WIB

Trending di Berita