Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Des 2023 23:10 WIB

Ramai Dukungan Prabowo-Gibran, Relawan PATEN Deklarasi Jejaring di 38 Provinsi dan 50 Negara


Ramai Dukungan Prabowo-Gibran, Relawan PATEN  Deklarasi Jejaring di 38 Provinsi dan 50 Negara Perbesar

Jakarta, Publikapost.com Sekumpulan anak muda yang mengatasnamakan Pemuda Teman Gibran (Paten) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka sepakat mendukung paslon nomor urut dua itu setelah menyaksikan penampilan Gibran pada debat cawapres yang digelar pada Jumat (22/12/2023).

“Setelah melihat debat cawapres, kita semakin yakin bahwasanya kemampuan personal yang dimiliki Mas Gibran itu sungguh luar biasa,” ujar Ketua Umum Paten, Hakam Junus, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2023).

Ia mengatakan, Indonesia pernah memiliki pemimpin muda saat Sutan Sjahrir menjabat sebagai perdana menteri. Ketika itu, lanjut dia, Sutan Sjahrir menjadi perdana menteri pertama Indonesia di usia 36 tahun.

“Deklarasi ini sebetulnya sudah lama semangatnya ketika kita melihat ada keterwakilan anak muda duduk menjadi cawapres,” kata dia.

“Kita ingat dulu perdana menteri pertama kita, Sutan Sahrir, terpilih di usia 36 tahun. Kita melihat fenomena ini, hari ini, kita ingin menjadi bagian dari sejarah yang ada di Republik Indonesia,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia menyebut relawan Paten tersebar di 38 provinsi dan 50 negara.Ia menuturkan, pencalonan Prabowo-Gibran sejalan dengan visi dan misi Paten yang menginginkan adanya regenerasi politik.
“Pak Prabowo mewakili generasi senior yaitu negarawan kita, dan kemudian Mas Gibran mewakili generasi muda. Di mana kita sangat mendukung terjadinya proses regenerasi politik. Kita butuh pemimpin yang memiliki pandangan, visi, serta satu frekuensi dengan kita yaitu anak-anak muda,” ucap Hakam.

“Mas Gibran yang menguasai isu digitalisasi menjadi reflekasi Indonesia Emas 2045. Ide future talent adalah ide membentu generasi emas yang gemilang dari Mas Gibran. Kami makin yakin mas gibran akan menjadi Cawapres 2024 bersama Prabowo nanti” ujar alumni Australia ini.

Terlihat dukungan konkret para relawan dari luar negeri. Pada saat deklarasi ditampilkan dukungan video para relawan dari Jerman, Tiongkok, Rusia, Hongaria, dan Prancis. Bahkan ada sekumpulan relawan Madura Raya yang mendukung Gibran sebagai Cawapres.

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Komitmen Paslon Bupati Muda Rio-Ulfiyah Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Ngaji di Situbondo

7 September 2024 - 14:05 WIB

Peletakan Batu Pertama RS Tipe C, Rumah Sakit Mitra Sehat Bondowoso

6 September 2024 - 22:07 WIB

Diduga Tidak Objektif Dalam Melakukan Penelitian, Warga Tolak Test Uji Kebisingan Genset Gudang PT MMI Oleh DLH Kota Medan

6 September 2024 - 21:25 WIB

Polres Padang Pariaman Musnahkan 89 Kilo Gram Ganja dan Ratusan Botol Miras

6 September 2024 - 20:07 WIB

Jalan Panjang Mencari Kasus Dugaan Pembunuhan Nahkoda Kapal Poseidon 03

6 September 2024 - 19:23 WIB

Dugaan Ancaman Terhadap Wartawan, Kuasa Hukum Deolipa Yumara: Hukum Tidak Kenal Maaf

6 September 2024 - 13:04 WIB

Trending di Berita