Menu

Mode Gelap

Berita Β· 10 Des 2023 22:36 WIB

Akhir 2023, Antero Taekwondo Club Gelar UKT Geup


 Peserta UKT Geup Antero Taekwondo Club,GOR Pondok Bambu,jakarta Timur Perbesar

Peserta UKT Geup Antero Taekwondo Club,GOR Pondok Bambu,jakarta Timur

Jakarta, Publikapost.com – Ratusan siswa atau atlet,Antero Taekwondo Club dari berbagai tingkatan sabuk mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) di Gedung Olah Raga (GOR) Pondok Bambu,jakarta timur.

Setidaknya ada 238 peserta dari 12 Dojang yg tersebar di Jakarta Selatan,Jakarta Timur dan Kota Bekasi.Diikuti berbagai tingkatan sabuk mulai dari Sabuk putih,Sabuk kuning , Sabuk kuning strip ,Sabuk hijau, sabuk hijau strip , Sabuk biru,Sabuk biru strip , Sabuk merah,Sabuk merah strip.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) adalah Kegiatan yang bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan para taekwondoin untuk naik ke tingkat sabuk selanjutnya. Pada kegiatan UKT ini, hal – hal yang diuji adalah pukulan, tangkisan, tendangan, poomsae (rangkaian gerakan dalam taekwondo), dan kyorugi (figth / sparring).

Pengurus, Pelatih, Panitia dan Penguji UKT

Kwanjangnim Bayu mengatakan,Kegiatan UKT ini suatu kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dalam bentuk kenaikan sabuk untuk siswa Taekwondo.

β€œBentuk pengujian nya secara materi berbeda – beda sesuai dengan tingkatan sabuk, misalkan tingkatan sabuk putih itu diuji dengan jumlah tendangan,pukulan, dan gerakan lainnya sedikit, berbeda dengan tingkat sabuk hijau, biru, dan merah lebih banyak gerakan dari pada tingkatan sabuk putih,”jelasnya,Minggu (10/12/2023).

“Persiapan kegiatan tersebut dilakukan oleh masing-masing dojang (tempat latihan),dan juga pelatih,untuk mempersiapkan para siswanya dari segi materi yang harus dikuasai. Masing-masing tingkatan, itu ada materi yang harus dikuasai yang nantinya di uji oleh para penguji,” tuturnya lagi.

“Kami berharap melalui UKT yang dilaksanakan secara rutin ini,bisa melahirkan generasi-generasi atlit Taekwondo yang hadal, berprestasi dengan begitu bisa membawa nama baik Antero Taekwondo Club melalui ajang-ajang tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya

Kwanjangnim Bayu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh orang tua siswa peserta UKT serta Para sabeumnim yang telah memberikan motivasi dan semangat,juga dukungannya atas terselenggaranya acara ujian kenaikan tingkat (UKT) Geup ini.Dan tidak lupa juga para siswa didik dari 12 Dojang karena dengan semangatnya, mereka mampu menyelesaikan ujian kenaikan sabuk. Ini menunjukan bahwa mereka benar benar menyiapkan diri untuk bisa menjadi yang terbaik. (Adam/S)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita