Menu

Mode Gelap

Berita ยท 27 Des 2023 22:55 WIB

Aktivis Dan DPP LSM LIPAN Bersama Wartawan Mendatangi Kantor Bapenda Kabupaten Deli Serdang


 Foto kanan Baju Hijau Pantas Tarigan, M.Si, selaku Ketua DPP LSM LIPAN, Tengah Hendra Gunawan Sekretaris Bapenda Deliserdang, Foto Kiri Baju kemeja Putih Kabid Satpolpp Deliserdang Perbesar

Foto kanan Baju Hijau Pantas Tarigan, M.Si, selaku Ketua DPP LSM LIPAN, Tengah Hendra Gunawan Sekretaris Bapenda Deliserdang, Foto Kiri Baju kemeja Putih Kabid Satpolpp Deliserdang

Deli Serdang , Publikapost.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Indevendent Peduli Aset Negara (LIPAN) bersama sejumblah Aktivis dan Wartawan melakukan aksi demo di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Deli Serdang, dan Dinas Badan Pendapatan dan Daerah Kabupaten Deli Serdang, pada Rabu (27/12/2023), terkait kinerja Kepala Dinas Badan Pendapatan dan Daerah Kabupaten Deli Serdang.

Sebelum nya Dalam aksi ini DPP LSM LIPAN meminta agar Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Deli Serdang segera memeriksa Kepala Dinas Badan Pendapatan dan Daerah Kabupaten Deli Serdang, Drs. Hendra Wijaya diduga terkait adanya kebocoran Pendapatan Daerah. Yaitu melalui Pajak yang di duga Galian C Ilegal yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Mendesak Kejaksaan Negeri Kabupaten Deli Serdang memeriksa Kepala Bidang Pajak daerah di karenakan yang di duga tidak memiliki kemampuan serta dedikasi untuk memaksimalkan target Pajak Daerah, Realisasi Pajak yang di duga Galian C Ilegal hanya mencapai lebih kurang 12% ABT 40% dari target Pajak Restoran, Hotel, Hiburan dan Parkir jauh dari target, target Pajak di Kabupaten Deli Serdang masih Rp. 721,2 Miliar dari target APBD yang ingin di capai Rp. 1,275 Triliun.

Saat berorasi, Pantas Tarigan, M.Si, selaku Ketua DPP LSM LIPAN meminta agar Kejaksaan Negeri Kabupaten Deli Serdang segara melakukan pemeriksaan dugaan kebocoran Pendapatan Daerah melalui Pajak. Selain itu adanya dugaan Anggaran Pajak masuk ke kantong pribadi mereka, untuk memperkaya diri mereka.

Salah satu yang menjadi LSM LIPAN dalam aksi ini adalah Pendapatan Pajak dari aktivitas yang di duga Galian C Ilegal, bahwa LSM LIPAN menyampaikan yang di duga kuat banyak aktivitas Galian C Ilegal di Kabupaten Deli Sedang tidak membayar Pajak sehingga sangat merugikan Negara.

Masa aksi kemudian di terima Kejaksaan Negeri Kabupaten Deli Serdang melalui Kasi Intelejen Dedi Sanjaya, yang menemui para pendemo sembari meminta salinan tuntutan untuk di sampaikan kepada pimpinan.

Usai melakukan aksi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Deli Serdang, massa kemudian beralih ke Kantor Dinas Pendapatan dan Daerah Kabupaten Deli Sedang, di sini massa aksi juga menyampaikan sejumlah tuntutan.

Puluhan Masa Berorasi Didepan Kantor Kejaksaan Negeri Deliserdang

Namun akhirnya massa di kasih masuk ke Aula bapenda melaui Sekertaris Bapenda, untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat pendapat para demonstran.

Disela pertemuan tersebut, Pantas Tarigan, M.Si juga meng Ultimatum Bahwa Aktivis dan DPP LSM LIPAN bahwa adanya temuan yang diduga adanya kebocoran PAD deliserdang.

Hendra Gunawan sekertaris Bapenda menyatakan dalam pertemuan tersebut. Bahwa akan meninjau ulang bilamana ada laporan dari rekan rekan yang diduga mementingkan kantong pribadi.

Di akhir aksi unjuk rasa Pantas Tarigan, M.Si juga meng Ultimatum Bahwa Aktivis dan DPP LSM LIPAN bersama Wartawan menunggu 7×24 Jam agar Dinas Badan Pendapatan dan Daerah Kabupaten Deli Serdang melaporkan peningkatan kinerja Dinas Badan Pendapatan dan Daerah Kabupaten Deli Serdang, Pantas juga ancam Dinas Badan Pendapatan dan Daerah Kabupaten Deli Serdang akan melakukan unjuk rasa dengan masa yang lebih besar lagi, hingga aksi usai berjalan dengan aman dan tertib dengan pengawalan dari Aparat Kepolisian Polresta Deli Serdang dan bersama Satpol PP Kabupaten Deli Serdang.(*Habib*)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita