Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Des 2023 21:42 WIB

Anies Baswedan Hadiri Haul ke-12 KH. Sufyan Miftahul Arifin ini Pesan KH. Kholil As’ad Samsul Arifin


 Dokumentasi tangkapan layar YouTube ponpes Walisongo Perbesar

Dokumentasi tangkapan layar YouTube ponpes Walisongo

Situbondo, Publikapost.com – Calon Presiden Anis Rasyid Baswedan dan Calon wakil Presiden Muhaimin Iskandar hadiri haul ke-12 Muryid Thoriqah almaghfurlah KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin di pondok pesantren Mambaul Hikam Panji Situbondo, Kamis (28/12/2023).

Anis Rasyid Baswedan beberkan, bahwa pentingnya proses politik, karena KH. Sufyan Miftahul Arifin juga peduli terkait proses kebijakan politik yang di hasilkan.

“Betapa KH. Sufyan peduli pada politik, saya rasa ini bukan sekedar siapa peduli pada kekuasaan, tapi kepada kebijakan yang dihasilkan dari proses politik, karena kebijakan itu yang dibutuhkan dari proses politik” jelasnya dalam acara haul KH. Sufyan Miftahul Arifin.

Kendati demikian Anies juga beberkan pesan dari KH. Kholil As’ad Samsul Arifin, bahwa sebelum dirinya menentukan calon wakil Presiden, dirinya sempat diberikan pesan untuk berpasangan dengan Muhaimin Iskandar, meskipun dirinya berseberaangan politik pada waktu itu.

“Ketika ada pesan dari Kyai Kholil yang harus di sampaikan , pak anis supaya berpasangan dengan gus imim, loh gus imin udah ada pasangan disana dan saya juga mau berpasangan” katanya.

Meskipun Anies merasa terkejut, dengan pandangan politik kyai Kholil yang berbeda, anis juga percaya bahwa kekuatan langit juga ada, sehingga kebijakan politik memang mengarah kepada Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presidennya.

“Allah maha mengatur, 12 hari sesudah hal tersebut, terjadilah pernikan yang kita saksikan saat ini” jelasnya.

Anggota dewan Penasehat Timnas Amin, KH. Kholil As’ad Samsul Arifin  juga berpesan untuk selalu menjadi maslahat bagi Indonesia dan mendapat ridho dari Allah menuju kemenangan.

“ Doakan Semoga menjadi maslahat bagi Indonesia, dapat ridho Allah, pertolongan dan diberikan kemenangan oleh Allah serta  jadi masalahkan bagi Indonesia” tutup KH. Kholil As’ad Samsul Arifin pada acara haul tersebut.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita