Menu

Mode Gelap

Berita Β· 18 Jan 2024 09:54 WIB

Apel Kehormatan Dan Tradisi Pedang Pora Pisah Sambut Kapolres Metro Jakarta Selatan


 Sambutan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi Dan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal Perbesar

Sambutan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi Dan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal

Jakarta , publikapost.com Polres Metro Jakarta Selatan menggelar acara pisah sambut Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang digantikan oleh Kombes Pol Ade Rahmat Idnal yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Acara tersebut berlangsung di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/01/24).

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi juga saat ini mengemban jabatan baru sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya menggantikan posisi yang sebelumnya di jabat oleh Brigjen Pol Trunojoyo Wisnu Andiko.

Adapun tradisi pelepasan tersebut dihadiri oleh puluhan personel Polres Metro Jakarta Selatan, di antaranya Wakapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Harun dan Kapolsek jajaran serta personel TNI dan beberapa tokoh masyarakat serta ibu-ibu Bhayangkari.

Pelepasan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Dengan Pedang Pora Dan Pemberian Kalung Bunga Serta Penyiraman Air Bunga Oleh Kombes Pol Ade Rahmat Idnal.

β€œAkhir dari rangkaian serah terima jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan, judulnya apel penghormatan. Memberikan penghormatan kepada kami dan kami juga memberikan penghormatan kepada rekan-rekan semua, sehingga kami di tempat baru alhamdulillah tidak ada masalah karena dukungan rekan-rekan semua. Jadi kita saling menghormati,” ucap Kombes Pol Ade Ary dalam sambutannya?

Kombes Pol Ade Ary mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, yang kini mengisi jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan. Dan meyakini nantinya Polres Metro Jakarta Selatan akan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal.

β€œSaya yakin di bawah kepemimpinan beliau, Polres Metro Jaksel akan lebih baik, dari kecil, dari SD, kami bertetangga. Kami sekolah bareng. Saya tahu beliau sangat baik dan prestasinya juga luar biasa,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, Kombes Ade Rahmat Idnal, memiliki basic di bidang Reserse dan bukan orang baru di Polda Metro Jaya.

β€œSecara umum beliau tugas di Reserse, tapi tugas di Polda Metro sudah sejak 2005, jadi sangat menguasai. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Pamulang pada tahun 2007 mungkin ya, Bang,” terangnya.

Kabid Humas juga tidak lupa menyampaikan permohonan maafnya kepada personel Polres Metro Jakarta Selatan. Dan berharap tidak ada rasa dendam yang terpendam manakala ia memberikan teguran kepada personel, yang semata-mata karena tanggung jawab moralnya selaku pimpinan. Yang kedua, menghaturkan permohonan maaf sebagai manusia biasa, ada yang saya tegur dan saya tindak juga secara lisan, tidak ada dendam, semata-mata karena bentuk tanggung jawab moral menjaga rekan-rekan agar selamat, memberikan koreksi dan arahan, tujuannya itu.

“Apabila ada yang kurang berkenan di hati atas ucapan dan perilaku saya, saya mohon maaf. Perlu kami laporkan, rekan-rekan kita mayoritas baik dibanding yang melanggar. Yang melanggar ini saya anggap karena kurang perhatian, kurang pengawasan, kurang diajak duduk bareng,” terangnya.

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Tampak Berkaca-Kaca Saat Di Pangku Personil Polres Metro Jakarta Selatan

Sebelum berpamitan, Kombes Pol Ade Ary menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh personel Polres Metro Jakarta Selatan. Selama ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan, merasa sangat terbantu oleh jajarannya.

β€œDan saya bangga dan merasa terhormat pernah menjadi bagian keluarga besar Polres Metro Jakarta Selatan. Selama ini, banyak sekali pelajaran hidup yang saya dapatkan dari rekan-rekan semua, dari masyarakat Jaksel, sehingga kualitas hidup kita lebih baik,” jelasnya.

Kombes Pol Ade Ary dilepas dengan tradisi pedang pora Personel polisi dan TNI kemudian memangkunya. Kombes Pol Ade Ary kemudian bersalaman dan berpelukan dengan personel Polres Metro Jakarta Selatan. Hingga wajahnya tampak berkaca-kaca saat berpisah dengan personel Polres Metro Jaksel. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023Β 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita