Menu

Mode Gelap

Berita Β· 27 Sep 2023 00:59 WIB

Arvindo Prihatin Kasus Penjarahan Toko Retail Marak Terjadi


 Webinar Arvindo di Duren Sawit,Jakarta TimurΒ  Perbesar

Webinar Arvindo di Duren Sawit,Jakarta TimurΒ 

Jakarta , Publikapost.comΒ -Maraknya kejadian penjarahan terhadap toko – toko retail yang diduga dilakukan secara struktur, menjadi perhatian khusus Asosiasi Ritel Vape Indonesia ( ARVINDO ). Belum lagi ditambah kejadian kebakaran di beberapa retail yang ada tentunya menambah keprihatinan dari Arvindo.

Ketua umum Arvindo Fachmi K Firmansyah lalu bergerak cepat dengan menggelar webminar ” Pentingnya Asuransi Untuk Retail ” sebagai upaya memperkecil resiko yang akan terjadi ketika musibah datang menimpa.

Dengan mengundang Aipda Ambarita MP dan Bayu Triputra ( Chief Excecutive Officer ) PT. Kokonut Pialang Asuransi selaku pembicara dan pemerhati, Arvindo berharap kasus – kasus yang ada terutama penjarahan akan mendapat atensi lebih besar dari pihak kepolisian RI. Selain itu, Kokonut sebagai seorang pialang asuransi juga akan memberikan arahan bagi para pelaku bisnis untuk lebih aware tentang aset yang mereka miliki.

Dalam webinar yang digelar di Vapehan, kawasan Jalan RS Soekamto – Duren Sawit Jakarta Timur Selasa sore ( 26/09 ). Pihak Arvindo juga menggelar webinar secara off air melalui zoom guna mengakomodir para owner retail dan member yang ada diluar kota Jakarta.

Sebelumnya, pihak Arvindo juga memutar vidio proses penggerebekan pihak kepolisian terhadap terduga penadah dari beberapa kasus penjarahan yang terjadi belakangan ini.

Dalam dialog santai yang dihadiri beberapa pemilik retail, Aipda Ambarita memberikan solusi. Selain menggunakan kunci ganda dan alarm, pihak retail juga diminta untuk membuat alarm hidup ( karyawan retail yang menginap ).

” Jika ada orang didalam toko, para pelaku kejahatan tentunya akan berpikir dua kali untuk melakukan aksinya ” Ucap Ambarita.

Ambarita juga menambahkan, jika melihat gelagat yang tidak baik. Tentunya karyawan yang tinggal akan segera mengambil tindakan, misal dengan menghubungi pemilik toko ataupun pihak kepolisian agar kejahatan dapat dicegah.

Sedang ketua umum Arvindo Facmi K Firmansyah menambahkan,

” Arvindo selalu berusaha untuk memberikan bantuan dan sharing knowledge untuk semua owner retail sebagai bentuk kepedulian Arvindo melalui program kerja tahunan agar industri retail terus berkembang ”

Wakil ketua umum Arvindo Rifqie Habibie berharap, para pelaku industri retail vape harus terus melengkapi diri dengan semua pengetahuan. Baik terkait perkembangan atas penjualan maupun resiko yang akan mengikuti.

” Kami di Arvindo tak akan lelah untuk memfasilitasi proses ini, dan dengan segenap hati akan terus bekerja untuk kemajuan retail vape di Indonesia ” Tutur Rifqie Habibie (AdM/s)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita