Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Okt 2023 14:37 WIB

Atas Dedikasi dan Kerja Keras Babinsa Koramil Mlandingan membuat Dandim 0823/Situbondo Bangga


 Dokumentasi Babinsa Koramil Mlandingan Perbesar

Dokumentasi Babinsa Koramil Mlandingan

Situbondo, Publikapost.com – Dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, Kodim/0823 Situbondo melalui para Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan secara swadaya bahu-membahu dan bergotong-royong mengumpulkan bahan materiil bersama warga dan pihak terkait yang membantu menyukseskan pembuatan Jembatan di Dusun Nangkaan, Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan. Pasalnya hal ini sangat dinanti-nanti oleh warga sekitar. Jumat,(13/10/2023)

Jembatan darurat yang terbuat dari bambu yang kini telah rusak, akan diperbaiki dengan menggunakan rangkaian besi dan cor, sehingga dalam penggunaan fasilitas jalan oleh masyarakat sekitar, dapat dirasakan untuk aktifitas sehari-hari.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Desa Campoan, Sertu Dominggus Misa dan seluruh anggota Koramil 0823/13 Mlandingan bersama warga dan pihak terkait terpanggil secara swadaya untuk melaksanakan perbaikan secara swadaya agar pengguna/warga sekitar dalam melaksanakan kegiatan sehari hari bisa lancar dan selamat.

Saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, Danramil 0823/13 Mlandingan, Kapten Inf Sukoanoto menyampaikan, pihaknya bersama para Babinsa mendapatkan tugas khusus dari Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro.

“Kami mendapatkan perintah langsung untuk berkerja sama dengan komponen pendukung lainnya agar segera memperbaiki jembatan darurat yang terbuat dari bambu yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar, mengingat jembatan darurat tersebut jika tidak segera diperbaiki maka akan cepat rusak dan membahayakan bagi warga akibat dampak dari air hujan dan banjir yang akan datang, yang bisa menggerus bagian samping bawah jembatan.” terang Danramil 0823/13 Mlandingan, Kapten Inf Sukoanoto.

Dalam rangka melaksanakan perintah dari Dandim, bergegas Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan dipimpin oleh Kapten Inf Sukoanoto, langsung bergerak dan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti PLN Situbondo, PT. Nim Indonesia, Tenaga Teknisi dari PT. Jasalindo dan para anggota Koramil Jajaran serta Masyarakat secara swadaya mulai dapat mengumpulkan bahan bahan yang dibutuhkan.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro, juga mengungkapkan terimakasih dan rasa bangga atas kinerja dan dedikasi terhadap anggotanya.

“Alhamdulillah, para Babinsa bisa melaksanakan perintah dengan baik yang tak lain dalam pengabdiannya ditengah tengah masyarakat benar-benar dibutuhkan, dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat.” ungkap Dandim 0823/Situbondo.

Dandim juga menambahkan jembatan tersebut merupakan penghubung ke wilayah Bondowoso yakni Desa Wonoboyo yang saat ini memang sangat dinantikan oleh warga sekitar karena pada saat musim penghujan akan terjadi kerawanan longsor akibat tergerus air hujan dan saat ini belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, disamping itu jembatan tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Dikarenakan selama ini hanya bisa dilalui menggunakan motor, harapannya setelah dikerjakan nantinya untuk kendaraan roda empat bisa masuk untuk membawa hasil bumi milik warga walaupun jaraknya terbatas, kita berdoa saja semoga atas dukungan dari berbagai pihak semua akan berjalan lancar dan cepat selesai.” tutup Dandim 0823/Situbondo. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita