Menu

Mode Gelap

Berita Β· 2 Mei 2024 18:51 WIB

Bangun Ekosistem Bisnis Pertanian Asparagus Di Cianjur, Jadi Bukti Nyata Telkom Optimalkan Lahan Masyarakat Lebih Produktif


 Bangun Ekosistem Bisnis Pertanian Asparagus Di Cianjur, Jadi Bukti Nyata Telkom Optimalkan Lahan Masyarakat Lebih Produktif Perbesar

 

Jakarta, Publikapost.com – Platform Agree dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ikut berkontribusi dalam program Reforma Agraria dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Dalam program yang diselenggarakan di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Agree bersama mitranya berperan dalam pembangunan ekosistem bisnis pertanian asparagus. Selain memanfaatkan tanah desa untuk budidaya pertanian, Agree sebagai platform agrikultur unggulan dari Leap Telkom Digital juga menyediakan bibit asparagus hingga penyediaan pasar di desa tersebut.

β€œAgree berkomitmen untuk mempercepat pembangunan ekosistem bisnis pertanian di Indonesia. Termasuk yang dilakukan Agree bersama mitra dalam pengembangan ekosistem bisnis asparagus di tanah milik masyarakat Desa Cipendawa, Cianjur. Hal ini selaras dengan komitmen kami di Telkom dalam mewujudkan bangsa lebih sejahtera melalui digitalisasi. Pengembangan ekosistem bisnis pertanian ini akan memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat,” kata EVP Digital Business and Technology Telkom Komang Budi Aryasa.

Menurut Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pendampingan dari hulu ke hilir dalam budidaya asparagus penting dilakukan agar tanah yang dikelola masyarakat bisa semakin optimal. Agricultural Business Ecosystem penting dibangun serta diperkuat karena tanpa satu dan lainnya, bisnis tidak dapat berjalan dan menyebabkan ketimpangan pada salah satu lininya, dikutip dari siaran pers Kementerian ATR/BPN, Kamis (02/05/24).

Kontribusi Agree dalam penanaman bibit asparagus ini menjadi bukti nyata Telkom dalam membantu mengoptimalkan lahan masyarakat menjadi lebih produktif. Optimalisasi lahan juga bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan komunitas petani lokal. Selain potensi bisnis, asparagus juga memberikan beragam manfaat bagi kesehatan. Misalnya bagi kesehatan jantung, asparagus merupakan tanaman yang kaya akan folat dan potasium sebagai nutrisi untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular.

Agree tidak hanya memberikan manfaat ekonomi melalui peningkatan produktivitas pertanian, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Tidak hanya Agree, Leap Telkom Digital sebagai umbrella brand juga memayungi produk dan layanan unggulan Telkom lainnya yang dapat dilihat di tautan berikut https://leap.digitalbisa.id/#products. (Nfn/Red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita