Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Jul 2023 15:01 WIB

Bangunan Ruko Diduga Tidak Memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Meskipun Surat Peringatan 1 & 2 Dan Penyegelan Telah Dilayangkan Ke Satpolpp


 Bangun ruko diduga tidak mengantongi izin IMB Perbesar

Bangun ruko diduga tidak mengantongi izin IMB

Deliserdang, PublikaPost.com – Unit bangunan yang diduga Tidak Memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dikecamatan Batang kuis,kabupaten Deli Serdang, terkesan tidak tersentuh hukum.

Satu unit bangunan berupa ruko diduga tidak memiliki izin, sebelumnya pemilik bangunan tersebut  mendapat tindakan berbentuk Surat Peringatan 1, 2 hinga surat peringatan 3. Bahkan mendapat teguran langsung dari Perkim disampaikan kepada Satpolpp deliserdang dengan Melakukan tindakan Penyegelan.

Dari pantauan wartawan Publikapost.com bangunan yang diduga tidak memiliki izin, Berlokasi di Jalan Niaga, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten deliserdang,

Kepala Bidang Cipta Karya Dan Tata Ruang (Kabid) Ari martiansyah Ketika Dikonfirmasi  wartawan Diruangan Kerja nya, Ia menyatakan bahwasanya pemilik bangunan tersebut sudah di surati berupa peringatan 1 Dan 2, sedangkan peringatan ke 3 sudah dilimpahkan ke Satpolpp deliserdang, Jumat 21/7/2023.

Sementara Itu Kasatpolpp Deliserdang Marjuki S. Sos. ketika Dikonfirmasi awak wartawan di halaman kantornya. Ia menjelaskan bahwasanya bangunan tersebut sudah pernah Kita Segel.

“ Kami menyarankan juga kepada pemilik bangunan tersebut harus mengurus Izin PBG nya. Namun setelah Kita segel, Pemilik Bangunan tersebut Sudah Mengurus Izin Mendirikan Bangunan” ungkapnya.

Dilokasi terpisah Kabid Cipta Karya Ari  Martiansyah, Menyatakan kepada awak media, Apabila kita mendirikan Bangunan terlebih dahulu harus melengkapi Berkas untuk Membuat/Mengurus Izin PBG, secara Online.

“ Terkait izin bangunan yang berlokasi di jalan niaga. Pihak tersebut baru Satu bulan lebih mengurus izinnya, kita masih menunggu administrasinya.  Sangat disayangkan, seharusnya bangunan tersebut harus berhenti dahulu atau tidak di perbolehkan melanjutkan pengerjaan nya,” pungkasnya. (Habib)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita