Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Sep 2023 16:52 WIB

Bappilu DPP Partai Gerindra bersama DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo Adakan Pemetaan Korzonasi untuk Menghadapi Pemilu 2024


 Jajaran DPC bersama tim Bappilu DPP Partai Gerindra melakukan sosialisasi dan pemetaan dengan para caleg. [Sumber Foto: Tim media DPC] Perbesar

Jajaran DPC bersama tim Bappilu DPP Partai Gerindra melakukan sosialisasi dan pemetaan dengan para caleg. [Sumber Foto: Tim media DPC]

Probolinggo, Publikapost.com – Graha Anwar Sadad, Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan nampak ramai dan dijadikan tempat acara Pemetaan Korzonasi Oleh Tim Asistensi Bapilu Pusat, Sabtu (23/9/2023) siang hari.

Acara itu dihadiri langsung tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Gerindra, Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo dan para Calon Legislatif (Caleg) tingkat kabupaten dan provinsi berjalan dengan lancar sampai usai.

H. Muhammad Zubaidi, M.Pd.I, Ketua DPC, menyampaikan dalam sambutan bahwa sangat berterima kasih kepada Ahmad Ali, Bappilu Pusat, yang sudah datang untuk melakukan pendataan dan pemetaan di Kabupaten Probolinggo. Tak lupa pula kepada seluruh caleg yang sudah meluangkan waktu untuk rembuk bersama dan menyatukan persepsi kedepannya.

Rasa bersyukur tak lupa diucapkan dengan kedatangan tim dari pusat bahwa dengan adanya asistensi ini maka ada koreksi, masukan dan memberikan arahan untuk kemenangan Bapak Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di Kabupaten Probolinggo.

“Kita ketahui pemilu sudah tinggal hitungan bulan, waktu yang sedikit ini dibutuhkan kerja-kerja partai yang maksimal,” tambahnya.

Reno Handoyo, Ketua Bappilu DPC, menuturkan bahwa ikhtiar dan kekompakan para elemen partai akan menentukan kemenangan bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia. Ketika tim dari pusat turun ke setiap dapil, maka para caleg sudah mempunyai pemetaan wilayah yang nanti akan dilaporkan kelengkapannya.

“Kita akan turun bareng-bareng untuk menjemput kemenangan kita, semoga kedepannya diberikan kemudahanan,” imbuhnya.

Terkait pendataan dan pemetaan di tingkat koordinator dusun dan tps juga sudah dijalankan para caleg di setiap dapil. Maka dari itu apa yang dibutuhkan kedepannya untuk asistensi ini langsung disetorkan kepada tim pusat.

Ahmad Ali, Tim Bappilu DPP, menjelaskan kepada para hadirin bahwa dirinya mendapatkan tugas untuk melakukan asistensi di Kabupaten Probolinggo selama 2 bulan. Dengan adanya acara ini tak lain ialah untuk kemenangan Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden.

Kinerja tim asistensi ialah memetakan dan koordinasi kepada setiap caleg di dapil yang sudah disepakati bersama. Kedua, caleg potensial di setiap dapil melakukan kelengkapan koordinator dusun dan tps.

“Pasca acara ini, saya akan turun ke setiap dapil untuk pendataan,” ujarnya.

Diskusi dan tanya jawab berlangsung sampai acara usai untuk membangun chemistry, membangun persepsi serta pendalaman materi ketika turun bersama ke lapangan.

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita