Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Jul 2023 18:16 WIB

Berburu Suasana Sunset dan Sunrise di Beach Forest Situbondo


 Berburu Suasana Sunset dan Sunrise di Beach Forest Situbondo Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Kabupaten Situbondo Provinsi Jawa Timur salah satu wilayah yang banyak memiliki tempat objek wisata yang mempesona dan menarik yang cocok buat liburan bersama keluarga. Salah satu objek wisata tersebut adalah Beach Forest.

Objek wisata Beach Forest Wisata yang terletak di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur berjarak tempuh sekitar 30 menit apabila dari Situbondo Kota. Bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil.

Beach Forest merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Situbondo yang menyediakan sejumlah fasilitas untuk anda istirahat maupun liburan.

Menurut Sulaiman, pengelola wisata Beach Forest mengatakan wisatawan dapat berburu sunset dan sunrise di wilayah wisata Beach Forest.


“Menatap lautan lepas dengan langit senja menjadi momen yang ditunggu wisatawan. Ditemani semilir angin dan ombak, wisatawan dapat menikmati romantisme senja sambil minum kelapa muda.” ungkapnya kepada jurnalis publikapost.com, Rabu (11/07/2923)

Selain menikmati panorama keindahan yang berada di Beach Forest, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan dan kuliner di sekitar.

“Wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas situbondo yang tersedia di sekitar wisata Beach Forest seperti Ikan Bakar, Bakso, Rujak Manis, Es Degan dan lainnya, dan ini juga sebagai bentuk menambah penghasilan bagi UMKM di sekitar Wisata Beach Forest” bebernya.

Adapun untuk biaya masuk atau tiket hanya 7.000 rupiah sudah mendapatkan asuransi jiwa. Dan untuk berburu spot foto, area gazebo sekitar pantai merupakan spot favorit bagi wisatawan untuk berfoto di kawasan wisata Beach Forest.

Selain itu juga wisatawan bisa menyewa jasa perahu, dengan nominal 50.000 rupiah dengan kapasitas 6 orang, masing-masing sudah mendapatkan life jacket untuk keselamatan dan juga menikmati keindahan pemandangan yang begitu menakjubkan dari tengah laut.

“Matahari tenggelam menjadi latar primadona bagi para wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Untuk matahari terbit di sebelah timur dengan view lautan lepas juga menjadi latar khas yang diincar wisatawan.”tutupnya.(Dedi)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita