Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Jun 2023 08:46 WIB

Berikut Film Bioskop yang Tayang Juni 2023, Hollywood hingga Komedi


 Suasana bioskop XXI MaRI. [Sumber Foto: makassar.tribunnews.com] Perbesar

Suasana bioskop XXI MaRI. [Sumber Foto: makassar.tribunnews.com]

Publikapost.com, Jakarta – Menikmati alur film di bioskop bersama keluarga atau teman menjadi rutinitas beberapa masyarakat ketika weekend tiba. List film yang akan di tonton sudah dipantau jauh hari untuk mengetahui berapa harga tiket dan lokasi bioskop yang tersedia.

Di bulan Juni ini genre filmnya engga selalu horor loh, banyak juga genre lain. Mulai dari film animasi Hollywood, lanjutan kisah para Autobots, sampai film komedi Indonesia. Berikut film yang akan tayang di Bulan Juni 2023.

1. Spider-Man: Across the Spider-Verse (2 Juni 2023)

Film ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling penggemar film nantikan di tahun 2022, dan ditunda jadwal penayangannya hingga 2023.

Shameik Moore akan mengisi suara Miles Morales lagi, dan Gwen Stacy oleh Hailee Steinfeld serta Miguel O’Hara oleh Oscar Isaac (Spider-Man 2019) bergabung dengannya.

Issa Rae akan mengisi suara Jessica Drew (Spider-Woman) dan kemungkinan Peter Parker dari Jake Johnson juga akan kembali. Meski trailer pertama nggak memberi kamu lebih banyak kisah sebenarnya dari film tersebut, tapi banyak karakter yang hadir.

2. Transformers: Rise of the Beasts (9 Juni 2023)

Selanjutnya, di bulan Juni 2023 ada film Transformers akan mengambil latar belakang mundur, setelah kisah Bumblebee berlatar 1980-an. Kamu akan dibawa ke pertengahan tahun 90-an ketika sepasang arkeolog terlibat dalam konflik berbagai faksi Transformers.

Film ini juga berdasarkan pada alur cerita Beast Wars dan disutradarai oleh Steven Caple Jr. (Creed II), dengan Peter Cullen kembali mengisi suara Optimus Prime. Ron Perlman, Anthony Ramos, dan Dominique Fishback ikut bergabung.

3. Elemental (16 Juni 2023)

Selanjutnya, di Juni 2023 ada film animasi terbaru dari Pixar Elemental. Film satu ini berlatar sebuah kota yang penghuninya termasuk dalam elemen api, air, tanah, dan udara. Berkisah tentang seorang wanita elemen api menjalin persahabatan dengan pria elemen air.

Film ini disutradarai oleh Peter Sohn, yang menyutradarai The Good Dinosaurs tahun 2015.

4. The Flash (16 Juni 2023)

Konsep multiverse sangat populer di tahun 2022, dan The Flash menjadi series DC selanjutnya yang melanjutkan konsep tersebut. Film ini akan tayang di Juni 2023. Seperti banyak film dalam daftar multiverse, siap-siap menyaksikan alur cerita yang makin seru.

Tampaknya plot The Flash akan mengikuti alur cerita Flashpoint dari komik. Beberapa kejahatan siap-siap menambah ketegangan film ini.

5. Indiana Jones and the Dial of Destiny (30 Juni 2023)

Untuk pertama kalinya, Steven Spielberg tak menyutradarai film Indiana Jones. Justru James Mangold yang melanjutkan garapan film terbaru di bulan Juni mendatang tersebut.

Phoebe Waller-Bridge, Mads Mikkelsen, Shaunette Renée Wilson, Antonio Banderas, dan tentu saja Harrison Ford akan menghiasi film ini.

6. Spirit Doll (1 Juni 2023)

Untuk film Indonesia terbaru yang bakal tayang di awal bulan Juni 2023, genre horor akan meramaikan bioskop. Spirit Doll merupakan garapan dari sutradara Azhar Kinoi Lubis, sebelumnya ia pernah menggarap My First (2022) dan Mangkujiwo 2 (2023).

Aktor dan aktris seperti Anya Geraldine, Samuel Rizal, hingga Elina Joerg bergabung dalam film ini. Bercerita tentang perempuan bernama Dara yang memiliki spirit doll. Ternyata boneka tersebut dirasuki roh jahat dan sampai memengaruhi Dara melakukan pembunuhan sadis dan teror.

7. Detektif Jaga Jarak (1 Juni 2023)

Tenang saja, nggak hanya film genre horor yang akan menghibur kamu di awal bulan Juni 2023. Ada film Detektif Jaga Jarak bergenre komedi yang sayang untuk dilewatkan.

Menceritakan tentang perjuangan pria bernama Almond Surendra (Marthino Lio) yang sedang mengumpulkan biaya untuk modal pernikahan. Berlatar pandemi Covid, Almond kesulitan mengumpulkan biaya pernikahan. Bahkan ia sampai memilih menjadi seorang detektif agar cepat mendapatkan uang.

8. Star Syndrome (8 Juni 2023)

Masih dari genre komedi, selanjutnya ada film Star Syndrome. Dibintangi oleh Gilang Dirga, Kezia Aletheia, Maisha Kanna, Tissa Biani, Tora Sudiro, dan Tanta Ginting.

Film produksi Mahakarya Pictures ini menceritakan tentang penyanyi yang ingin kembali berkarier, setelah lama hiatus dari industri musik. Penasaran dengan perjuangannya agar kembali dikenal banyak orang? Kamu bisa nonton langsung di bioskop pada tanggal 8 Juni 2023, ya.

9. Kutukan Sembilan Setan (8 Juni 2023)

Ada film Kutukan Sembilan Setan yang cocok menghibur para penggemar genre horor. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia perdana pada 8 Juni 2023.

Melalui film ini, akan banyak berbagai adegan menyeramkan yang memberikan rasa takut dengan intensitas tinggi untukmu. Jadi, siap-siap teriak bareng di bioskop!

10. Onde Mande! (22 Juni 2023)

Mencari film genre drama komedi? Ada Onde Mande! yang akan meramaikan bioskop tanah air pada 22 Juni 2023. Sederet aktor dan aktris hits bergabung, lho. Mulai dari Jajang C. Noer, Jose Rizal Manua, Ajil Ditto, Shenina Cinnamon, Emir Mahira, hingga Shahabi Sakri.

Film ini mengisahkan tentang Angku Wan, seorang guru yang menang undian berhadiah dengan total miliaran rupiah. Ia memilih menggunakan uang hadiah tersebut untuk memajukan desa. Sayangnya, Angku Wan meninggal dunia mendadak. Para pengurus desa akhirnya membuat rencana agar hadiah tersebut tetap bisa didapatkan.

11. Ganjil Genap (29 Juni 2023)

Lanjut, film Ganjil Genap akan tayang tanggal 29 Juni 2023. Aktor dan aktris seperti Oka Antara, Clara Bernadeth, dan Baskara Mahendra menjadi pemeran utama film tersebut. Menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang nggak pernah ada masalah besar, namun tiba-tiba pihak pria justru ingin mengakhiri hubungan tersebut.

12. Buya Hamka Vol. II (29 Juni 2023)

Hayo, siapa yang penasaran dengan lanjutan film Buya Hamka? Film ini memiliki 3 bagian. Untuk bagian pertama telah tayang tanggal 19 April 2023.

Sementara bagian selanjutnya akan mengisahkan tentang usaha Buya Hamka untuk menyatukan masyarakat dan militer, kepindahan Buya Hamka ke Jakarta, membangun Masjid Al-Azhar, hingga ia terlibat dalam pemberontakan dan ditahan. Film ini akan tayang di akhir Juni 2023.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita