Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Jun 2023 13:56 WIB

Bernostalgia Masa Kecil, Kompetisi Mobil Mini 4 WD Kini Diminati Kembali


 Teks Foto : Pemenang Kompetisi Mobil Mini 4 WD Perbesar

Teks Foto : Pemenang Kompetisi Mobil Mini 4 WD

Situbondo, Publikapost.com – Mainan mobil mini 4WD yang sangat populer di era 90’an, hingga kini masih banyak diminati. Mobil mini rakitan yang terkenal dengan sebutan Tamiya ini lebih banyak dimainkan pada lintasan balap di dalam ruangan atau yang terdapat di mal dan pusat belanja.

Salah satunya pada hari ini, Minggu (04/06/2023) kompetisi mobil mini 4WD berlangsung di salah satu caffe di Situbondo. Puluhan para pecinta mobil mini 4WD dan komunitas di wilayah tapal kuda mengikuti kompetisi kali ini.

Kiki salah satu peserta dari komunitas P Bondowoso mengatakan bahwa dirinya mengenal tamiya semenjak dari kecil dan langsung tertarik untuk menjadikan sebagai hobinya.

“Hobi saja sih mas, mencari hobby yang tidak sama dengan yang lainnya.” katanya.

Di tempat yang sama, Bagus peserta asal Situbondo juga mengatakan hal yang sama yakni sudah jatuh hati pada mobil mini 4WD semenjak dari kecil.

“Semenjak SMP kelas 1 mas, saya sudah suka ma tamiya, tahun belakangan ini bergabung dengan komunitas di situbondo.” ungkapnya.

Ditangan para pecinta mobil rakitan, mobil tamiya ini menjadi lebih menarik dari memodifikasi jenis ban, dinamo penggerak hingga suspensi agar mobil balap ini lebih cepat dan stabil.

“Setiap kompetisi berbeda beda mas arenanya, sehingga harus banyak berlatih dan tentunya setingan mobil agar cepat dan stabil.” beber Kiki dan Bagus saat dikonfirmasi oleh Jurnalis Publikapost.com

Begitupun bagi para penghobi modifikasi mobil tamiya semakin beragam jenis hingga membuat mereka tak sungkan merogoh gocek hingga jutaan rupiah untuk sekedar modifikasi

“Gak pernah dihitung mas, ea kalau di rata-rata untuk memodifikasi satu mobil tamiya sekitar 1 (satu) sampai 2 (dua) juta mas.” kata mereka.

Sekedar informasi, track tamiya pun dibuat lebih menarik dan menantang, mobil miniatur formula one ini harus melewati jalur lintasan sesuai arena, tak ayal banyak mobil tamiya yang keluar lintasan dalam kompetisi kali ini.

Tak hanya sirkuitnya yang harus menantang, hadiahnya pun menarik, tak heran jika banyak yang mengikuti kompetisi ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi para pecinta tamiya.

Menurut keterangan di lapangan untuk juara pertama di raih oleh Dhela Surya/ Black Jember, juara kedua, Dhela Surya/Black Jember dan juara ketiga Dhian Maulana/P-Balap Bondowoso dan untuk Best Time Overall (BTO) Dhela Surya/ Black Jember.(Dedi)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita