Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Mei 2023 16:37 WIB

Berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja,Menpora Dito Ingin Liga Basket Putri Digaungkan


 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi tim bakset putri Indonesia yang mendapatkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Atas pencapaian ini, Menpora Dito mendorong agar liga basket putri segera digulirkan (foto:egan/kemenpora.go.id) Perbesar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi tim bakset putri Indonesia yang mendapatkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Atas pencapaian ini, Menpora Dito mendorong agar liga basket putri segera digulirkan (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta,Publikapost.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi tim bakset putri Indonesia yang mendapatkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Atas pencapaian ini, Menpora Dito mendorong agar liga basket putri segera digulirkan

Demikian disampaikan Menpora Dito dalam konferensi pers yang diselenggarakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesi (Perbasi) di Jakarta, Jumat (19/5). Menpora Dito bilang bergulirnya liga sangat butuhkan untuk para atlet.

“Tentu bahagia dan bangga, apresiasi terhadap tim basket putri yang mendapatkan emas. Bayangkan basket putri belum ada liga profesionalnya yang berjenjang tapi mereka sudah bisa mendapatkan medali emas,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito bilang bergulirnya liga basket putri sangat dinantikan. Sebab dari kompetisi tersebut akan melahirkan atlet hebat sekaligus bagian dari ajang pembinaan.

“Bayangkan jika liganya sudah ada pasti akan banyak lagi potensi dan pembinaan atlet muda basket putri. Ini adalah momentum yang tepat setelah tim basket putri Indonesia meraih emas. Ya ini bibitnya sudah ada, potensinya juga sudah ada,” jelas Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito juga menyatakan akan terus siap mendukung perkembangan bola basket di Tanah Air. Menpora Dito juga menyampaikan terima kasih kepada Perbasi yang telah menciptakan tim basket Indonesia yang tangguh.

“Perjuangan tim basket putri sangat membanggakan. Mereka membuat kejutan dan kebahagiaan untuk Merah Putih. Kemenpora menyampaikan apresiasi serta terima kasih dan siap mendukung kemajuan basket kedepan,” ujar Menpora Dito.

Tim basket putri berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Ini diharapkan jadi pemicu kesuksesan selanjutnya. Tak hanya mendapatkan emas, tim basket putri juga mampu memenangai semua laga, termasuk Filipina yang menjadi pesaing berat. (jef)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita