Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Jan 2024 08:21 WIB

Bersama Forkopimca, Koramil 0823/06 Kendit Ajak Ciptakan Lingkungan Sehat


 Kerja Bakti Bersihkan Ruas Jalan Perbesar

Kerja Bakti Bersihkan Ruas Jalan

Situbondo, Publikapost.com – Anggota Koramil 0823/06 Kendit Bersama Forkompimca Kendit dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan kanan kiri ruas jalan dan saluran air di Dusun Kendit Barat, Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Sabtu (06-01-2024)

Peran tentara tak hanya saja dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), akan tetapi menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan sehat menjadi tugasnya. Maka dari itu saat musim penghujan tiba, sejumlah tentara di lingkungan Kodim 0823/Situbondo pun mengajak Forkopimca dan warga untuk selalu menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

“Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat,” tegas Komandan Koramil (Danramil) 06/Kendit Kapten Arh Margoto disela-sela bersih lingkungan.

Bersama Dinas Kecamatan dan beberapa anggotanya yakni Babinsa Koramil 06/Kendit seperti saat ini mengajak warga Dusun Kendit Barat melaksanakan Kerja Bakti pembersihan lingkungan yang masih kelihatan kumuh serta pembersihan rumput dan sampah lainya yang berada di kiri kanan ruas jalan setempat.

Selain itu pembersihan terhadap titik-titik genangan air dijalan juga menjadi prioritas. Terutama membersihkan saluran air agar dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan, sehingga lingkungan tempat tinggal benar-benar bersih dan aman dari tempat bersarangnya nyamuk.

“Lingkungan yang bersih akan membuat penduduknya nyaman tinggal didalamnya. Lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan, sebab udara yang dihirup di lingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagi dan hal itu sangat berdampak pada kesehatan dan jelas akan menjadi terganggu,” ungkap Danramil 06/Kendit Kapten Arh Margoto.

Masih kata Danramil 06/Kendit Kapten Arh Margoto “Untuk para Babinsa harus selalu aktif membina warga agar mau peduli dengan kebersihan lingkungan , jangan membuang sampah sembarangan, juga mau saling memperingatkan sesama warga yang lainnya agar nantinya menjadi lingkungan yang sehat, asri tanpa ada penyakit yang ditimbulkan dari akibat sampah dan genangan air,” pesan Danramil 06/Kendit Kapten Arh Margoto.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita