Menu

Mode Gelap

Berita ยท 27 Mei 2024 15:55 WIB

Bersinergi Bersama Kodim 0823 Situbondo, YBM PLN UP3 Situbondo Berikan Bantuan Bedah Rumah


 Bersinergi Bersama Kodim 0823 Situbondo, YBM PLN UP3 Situbondo Berikan Bantuan Bedah Rumah Perbesar

Bersinergi Bersama Kodim 0823 Situbondo, YBM PLN UP3 Situbondo Berikan Bantuan Bedah Rumah

Situbondo,Publikapost.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN (Persero) UP3 Situbondo menyerahkan bantuan bedah rumah kepada penerima manfaat yang bersinergi dengan Kodim 0823/Situbondo. Senin, (27/05/2024).

Aksi ini merupakan wujud nyata YBM PLN UP3 Situbondo dari pilar sosial kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan bedah rumah bagi kaum dhuafa dan bantuan program penyalaan listrik gratis Light Up The Dream.

Menurut Manager PLN UP3 Situbondo, Eka Panji Saptaprasetya mengatakan bahwa ini merupakan salah satu wujud realisasi dari program pilar sosial kemanusiaan YBM PLN UP3 Situbondo bersinergi dengan stakeholder setempat dalam hal ini Kodim 0823/Situbondo.

“Kami berterima kasih kepada Pak Dandim atas kerjasama atau kolaborasi bersama PLN. Melalui YBM dilaksanakan kegiatan sosial berupa bedah rumah dan ini khusus masyarakat yang kurang mampu.” terang Manager PLN UP3 Situbondo, Eka Panji kepada Jurnalis Publikapost.com

Selanjutnya Eka juga menambahkan bahwa program ini dilaksanakan oleh Kodim 0823/Situbondo melalui kegiatan bedah rumah atau yang dikenal dengan rutilahu.

“Jadi kami sangat mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Kodim 0823/Situbondo sehingga bisa membantu masyarakat di lingkungan Situbondo yang kurang mampu. Hal ini juga sejalan dengan program PLN untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar dan juga membantu saudara-saudara kita khususnya yang kurang mampu sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander AB mengungkapkan terimakasih atas Sinergi yang cukup baik antara PT PLN (Persero) dan Kodim 0823/Situbondo.

“Selain menyediakan listrik, saya kira kehadiran PLN cukup nyata bagi masyarakat, khususnya di Desa Kendit. Melalui YBM, PLN dapat menebar manfaat kepada warga kurang mampu di daerah ini”. ujar Dandim Situbondo, Alexander AB.

Diharapkan kedepan nantinya akan dilakukan berbagai kegiatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dana yang terkumpul dapat disalurkan pada program bermanfaat dan menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami sangat mengapresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PLN karena memang salah satu program di Angkatan Darat ini terutama kodim agar membantu meringankan atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di perumahan.” terang Dandim Situbondo Alexander AB.

Dirinya juga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan sosial ini nantinya akan di laksanakan di wilayah Koramil Kendit.

“Dimana salah satu tempat spot nantinya di Koramil Kendit. Masyarakat saat ini sudah melaporkan kondisi rumahnya sehingga kami terbantu dan bersyukur dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pemukiman. Ada 2 sasaran rumah yang akan kami dikerjakan.” tutup Dandim Situbondo Alexander AB.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita