Menu

Mode Gelap

Berita ยท 1 Okt 2023 02:16 WIB

BKM masjid Al_Ikhsaniyah Beserta Pemuda Setempat Memperingati Maulid Nabi muhammad SAW 1445 H/2023 M


 Ketua BKM, Al_ Ikhsaniyah sugiono (kanan) penasehat BKM Al_ Ikhsaniyah Rizal Rangkuty (Kiri)ย  Perbesar

Ketua BKM, Al_ Ikhsaniyah sugiono (kanan) penasehat BKM Al_ Ikhsaniyah Rizal Rangkuty (Kiri)ย 

Medan , Publikapost.com – Terdapat peringatan istimewa di bulan September 2023. Yaitu memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.( Maulid Nabi) Peringatan ini menjadi momentum bagi umat Islam.

pembukaan acara Maulid nabi muhammad SAW dengan berlangsungnya membacakan Ayat Suci Al quran, yang di bacakan oleh Qoriah Juara 1 MTQ tingkat Kabupaten Deli Serdang Nur Fadillah.

Sementara itu Badan Kenaziran Masjid Al_ Ikhsaniyah, Beserta pemuda setempat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Yang berlangsung di jalan Badik kelurahan Pahlawan kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu 30/9/2023 Malam.

Dalam kegiatan Maulid nabi muhammad SAW di awali dengan kata sambutan dari Bapak Sugiono, Ketua BKM Al_ Ikhsaniyah. Ia mengucapkan puji syukur kepada allah swt dimana kita diberikan kesehatan dalam menghadiri kegiatan tersebut serta berterimakasih kepada pemuda setempat yang mau bersama sama memperingati Maulid Nabi muhammad SAW,

Rizal Rangkuty Sebagai penasehat BKM Al_ Ikhsaniyah, ia juga mengucapkan alhamdulillah puji syukur kepada allah SWT kita bisa dapat menghadiri memperingati maulid nabi muhammad SAW, dimana kegiatan Maulid ini sudah puluhan tahun tidak pernah terlaksana seperti ini, biasanya memperingati Maulid hanya dilaksanakan di masjid.

‘Hari kita bisa berkumpul kembali lagi seperti tahun lalu lamanya, dan kalaupun bisa untuk kedepannya acara ini lebih meriah, karena semangat pemuda setempat mau bekerja sama untuk memperingati maulid nabi muhammad SAW 1445 H,” ucapnya.

Toko pemuda Ahmad Afandi Harahap Bersama Ratusan masyarakat jalan badik, jalan tengah, kerambik dan sekitarnya menghadiri acara Maulid nabi muhammad SAW 1445 H / 2023 M

Sementara itu Tokoh Pemuda Ahmad Afandi Harahap juga berpesan kepada anak muda – mudi jalan badik, jalan tengah, kerambik dan sekitarnya, ia mengharapkan generasi seperti harus patut di contoh dimana kemauan bersama sama untuk memperingati maulid nabi muhammad SAW, jangan pernah menyerah dalam memperingati Keagamaan umat IsIam, dan dia juga berterima kasih kepada Sahabat Bang Ahmad Afandi Harahap, terutama Ibu – Ibu dan Melineal Anak muda setempat yang mengundang Saya di acara maulid nabi muhammad SAW.

“Dimana saya sangat senang, bahagia dan bangga terhadap kegiatan ini. Selamat Maulid Nabi Muhammad saw. Mari bersama-sama kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan sesama umat Islam dengan akhlakul karimah dan budi pekerti yang baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam memperingati maulid nabi muhammad SAW 1445 H. Lurah pahlawan yang diwakili, BKM istiqomah, ustadz khairul Fahmi Harahap, Tokoh Pemuda Ahmad Afandi Harahap. Serta tamu undangan dan warga jalan badik, jalan tengah dan sekitarnya,

Ustadz khairul Fahmi menyampaikan dalam isi ceramahnya, “Jangan pelit pelit dalam bersedekah, karena Bersedekah dalam agama islam tak boleh memandang agama dan ras yang berbeda, karena itu bentuk sosial dalam agama islam. Singkat ceramahnya ia juga menyampaikan Bobrok nya akhlak manusia karena kurang Adab dan Etika.

“Karena Kalau kita hidup dunia ini bercakap lah yang bagus dan beretika yang baik,” singkatnya.

Diujung acara Maulid nabi muhammad SAW, ustadz khairul Fahmi melantunkan doa, sekaligus menampilkan hadrah MT. Al kamal Medan. (Hb)

Artikel ini telah dibaca 132 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita