Menu

Mode Gelap

Berita ยท 7 Feb 2024 22:29 WIB

BPKP Sumbar Menyerahkan Hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2023


 BPKP Sumbar Menyerahkan Hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2023 Perbesar

Padang Pariaman, Publikapost.com – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat menyerahkan Hasil Evaluasi atas Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2023.

Dokumen diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi oleh Sekretaris Daerah Rudy R. Rilis dan seluruh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Padang Pariaman di ruang rapat Setda Kantor Bupati Padang Pariaman, Rabu (07/02/24).

Adapun sektor yang difokuskan melalui evaluasi tersebut adalah Ketahanan Pangan, Daya Saing Pariwisata, Pengentasan Kemiskinan, Pemberdayaan UMKM, dan Penurunan Stunting.

Bupati Suhatri Bur mengapresiasi, tim BPKP Provinsi Sumbar yang telah melakukan evaluasi terhadap perencanaan dan penganggaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tahun anggaran 2023.

Ia menekankan, kepada seluruh tim yang terlibat dalam perencanaan dan penganggaran untuk serius dalam menanggapi hasil evaluasi.

Menurutnya, hasil evaluasi yang diterima akan menjadi acuan dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efesien dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

“Hasil evaluasi ini akan menjadi bahan acuan bagi kami di Kabupaten Padang Pariaman untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin mengungkapkan, hasil evaluasi atas perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 pada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman fokus pada beberapa sektor penting yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dapat mengetahui sejauh mana perencanaan yang sudah disusun melalui program dan kegiatan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan masyarakat.

“Semoga hasil evaluasi yang diterima dapat ditindaklanjuti agar perencanaan dan penganggaran semakin sinkron serta kualitas dokumen perencanaan mengalami peningkatan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, juga dilakukan pemaparan materi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Perwakilan Sumbar Riandi Putra. Selain menghadirkan TAPD, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman turut menghadirkan Asisten Bidang Administrasi Umum Fakhriati, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zainil, dan Kepala OPD se-Kabupaten Padang Pariaman.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita