Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Okt 2023 15:19 WIB

Bung Karna Lepas Event Sport Tourism Situbondo, Rengganis Race and Challenge 2023


 Bupati Situbondo, Bung Karna Lepas Event Sport Tourism Situbondo, Rengganis Race and Challenge 2023 Perbesar

Bupati Situbondo, Bung Karna Lepas Event Sport Tourism Situbondo, Rengganis Race and Challenge 2023

Situbondo, Publikapost.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi membuka langsung event bergengsi Sport Tourism Situbondo, Rengganis Race and Challenge 2023 yang bertempat di depan Pendopo Aryo Situbondo, Minggu pagi, (29/10/2023).

Pagelaran event yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab Situbondo) melalui KONI Kabupaten Situbondo, merupakan event pertama yang dipersiapkan walaupun hanya dalam kurun waktu satu setengah bulan saja namun telah diikuti oleh ratusan pembalap sepeda baik dalam negeri maupun mancanegara.

Pembalap Sepeda Dari Mancanegara

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Jurnalis Publikapost.com, untuk peserta Rengganis Race and Challenge 2023, diantaranya 3 dari mancanegara yakni Spanyol, Belanda, dan Rusia. Untuk peserta Rengganis Race and Challenge 2023 dalam negeri diantaranya 6 provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bali dan Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu mengatakan bahwa event tersebut mampu menghadirkan para peserta tidak hanya di Indonesia tetapi berhasil juga mendatangkan peserta dari 3 negara sehingga hal ini akan membawa dampak positif untuk semakin memperkenalkan lebih jauh wisata-wisata yang ada di kabupaten situbondo.

“Dari total 205 peserta Rengganis Race and Challenge 2023, 2 orang dari Spanyol, 1 orang dari Rusia dan 1 orang dari Belanda dan 6 provinsi sehingga kita akan melibatkan spot-spot wisata baik itu Kampung Blekok, Kampung Kerapu, dan spot-spot wisata alam pegunungan menuju puncak Rengganis Kecamatan Sumber Malang.” ungkap Bupati Karna.

Sambutan Bupati Situbondo Karna Suswandi

Dengan adanya event Spot Tourism Situbondo, Rengganis Race and Challenge 2023 ini, Bupati Karna berharap berjalan dengan lancar, sebab titik nol dimulainya Race and Challenge 2023 dari Desa Jetis menuju lapangan Rengganis Kecamatan Sumbermalang yang menempuh jarak sekitar 14 kilometer, dengan jalan yang menanjak dan dirinya juga menekankan kepada para pembalap untuk menjaga sportifitas.

“Kita berharap Rengganis Race and Challenge 2023, kali ini akan mendapatkan juara-juara yang betul-betul membanggakan bagi pembalap-pembalap Indonesia khususnya pembalap lokal dari kabupaten Situbondo sendiri.” ujarnya.

Bupati Karna juga menambahkan dalam kegiatan ini selain menarik pembalap dari mancanegara namun juga untuk menarik para pengusaha-pengusaha untuk berinvestasi di kabupaten situbondo.

“Berbagai event yang telah kita gelar menjadikan para pengusaha bisa hadir untuk berinvestasi dan tentu ini sangat membanggakan untuk kita semuanya,” ujar Bupati Karna.

Pasalnya menurut Bupati Karna, para pengusaha-pengusaha yang ingin menanamkan investasinya masih yang trauma karena sebelum-sebelumnya sulit untuk mengurus perijinan dan berinvestasi.

“Traumatik yang semacam ini sekarang sudah mulai pudar dan ini terbukti karena ada beberapa pengusaha yang akan menanam modalnya di Kabupaten Situbondo,” tegasnya.

Berdasarkan informasi di lapangan Rengganis Race and Challenge 2023 Juara Pertama dari Negara Belanda, Juara Kedua dari Negara Spanyol dan Juara Ketiga dari Negara Indonesia. (Dee)

 

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita