Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Mei 2023 01:49 WIB

Bung Karna Serap Aspirasi Para Pedagang Dalam Halal Bihalal Paguyuban CFD


 Teks foto : Bupati beserta Ketua TP PKK berfoto bersama dengan Paguyuban CFD Perbesar

Teks foto : Bupati beserta Ketua TP PKK berfoto bersama dengan Paguyuban CFD

Situbondo, Publikapost.com – Untuk mempererat tali silaturahmi para pedagang dan pemerintah kabupaten situbondo, Paguyuban Car Free Day ( CFD ) Situbondo menggelar halal bihalal bersama Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang bertempat di Pendopo Aryo Situbondo. Jum’at ( 12/5/2023 ) malam.

Ketua Paguyuban CFD, Khairdianta Priambada Kusuma dalam laporannya menyampaikan hari ini momentum sejarah pedagang CFD Situbondo yang mana pada hari ini merupakan perdana Bupati Situbondo memberikan ruang untuk melaksanakan halal bihalal di Pendopo Aryo Situbondo.

“Antusias para pedagang situbondo sangat luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan kabupaten situbondo, namun apalah daya Situbondo merupakan Kabupaten yang dilewati oleh arus mudik maka CFF belum bisa namun ada angin segar, tanggal 14 Mei esok kita diberikan ijin untuk membuka CFD.” ujarnya.

Selain menyampaikan laporan, dirinya juga menyampaikan aspirasi para pedagang kepada Bupati Situbondo. “Harapan kami di cuaca yang tidak menentu ini, kami membutuhkan tenda untuk diberikan kepada para pedagang situbondo dan juga kami ingin dimudahkan dalam pinjaman KUR untuk penambahan modal para pedagang.” bebernya.

Adapun Edy Wiyono selaku Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Situbondo dalam sambutannya mengatakan bahwa halal bihalal ini merupakan tradisi untuk bermaaf-maafan, mempererat tali silaturahmi, meningkatkan hubungan emosional dengan Bupati Situbondo dan Kepala OPD lainnya.

“Diharapkan dapat tercipta hubungan yg harmonis dan adanya kerja sama yang baik dalam mendukung semua program-program Pemerintah Daerah dalam upaya terwujudnya Kabupaten Situbondo berjaya yang berkelanjutan.” pungkasnya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Situbondo dalam hal ini berupaya untuk bisa memfasilitasi atas apa yang menjadi aspirasi para pedagang yang telah disampaikan oleh Ketua Paguyuban CFD saat memberikan laporannya.

“Pak Sekda, kumpulkan perbankan yang bisa memberikan KUR dan membikin tenda kerucut. Pertemukan perbankan tersebut dengan para pedagang CFD di Pendopo, tapi ingat untuk tenda ada syaratnya, jangan hanya bisa meminta namun juga bisa merawat dan menutup kembali tenda tersebut jika sudah usai CFDnya.” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Karna Suswandi mengatakan CFD sudah berjalan, prioritas sekarang adalah Car Free Night, bagaimana Car Free Night ini menjadi Malioboro-nya Kabupaten Situbondo.

“Saya ingin ramai, kayak Malioboro sehingga di sana menjadi tempat yang paling cocok bagi masyarakat situbondo untuk jalan-jalan di malam hari, tetapi tetap menghormati toko-toko yang ada, kemudian kendaraan roda dua maupun empat bisa melewati jalan tersebut jadi tidak perlu menutup jalan.” pungkasnya.( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Akibat Luka Bakar Serius, Adelia Siswi SD Padang Pariaman Meninggal Dunia

21 Mei 2024 - 20:21 WIB

RTLH Guyub Rukun TNI Bersama Masyarakat Desa Jatisari

21 Mei 2024 - 19:02 WIB

Tak Mengenal Lelah, Satgas TMMD Bangun RTLH Milik Masyarakat

21 Mei 2024 - 18:56 WIB

Pemkab Padang Pariaman Jalin Kerjasama UBH dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah

21 Mei 2024 - 18:43 WIB

Trending di Berita