Menu

Mode Gelap

Berita ยท 29 Des 2023 23:47 WIB

Bupati Deliserdang Dan Dandim 0204 DS Tinjau Tanggul Sungai Sei Rotan Bakaran Batu Jebol Dan Rumah Terendam Banjir


 Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Kadis SDA-BMBK DS. Janso Sipahutar, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, ketika meninjau kondisi tanggul sungai yang jebol di Dusun I Gg.Bilal Desa Bakaran Batu Kecamatan Batangkuis, Rabu (27/12) sore Perbesar

Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Kadis SDA-BMBK DS. Janso Sipahutar, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, ketika meninjau kondisi tanggul sungai yang jebol di Dusun I Gg.Bilal Desa Bakaran Batu Kecamatan Batangkuis, Rabu (27/12) sore

Deliserdang , Publikapost.com – Bupati deliserdang Tinjau Lokasi bencana banjir di Dua desa,kecamatan batang kuis kabupaten deliserdang.sumatera utara.

desa bakaran batu dan desa bintang meriah, yang terdampak banjir diakibatkan luapan air sungai dan jebol nya tanggul Sungai Sei rotan bakaran batu. Rabu, 27/12/2023.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Amos F Karo Karo SSos Ketika Diwawancarai wartawan di tenda Posko BPBD. Ia menyatakan kita sudah melakukan upaya pelayanan masyarakat korban yang terdampak banjir dengan mendirikan tenda posko dapur umum dan kesehatan.

Masih kata “Amos, untuk masalah tanggul kita sudah berkerjasama dengan Dinas PU dan PU sudah memberikan bantuan berupa geo back berupa pasir, untuk penanganan sementara dalam mengatasi banjir di kecamatan Batang kuis, ia juga menyampaikan bahwa bupati deliserdang supaya akan memprioritaskan tahun depan tanggul yang ada di kecamatan Batang kuis dan berdasarkan data dari hari pertama dan terakhir ada sekitar 440 KK yang ada di desa bintang meriah atau 1700 jiwa.

Dimana sebelumnya diberitakan luapan Sungai Sei rotan Bakaran batu perbatasan kecamatan meluap akibat hujan beberapa hari lalu dan mengakibatkan Tanggul sungai jebol di Dusun I Gang Bilal Desa Bakaran Batu Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang. Akibatnya, Dua Desa mengalami banjir Dengan setinggi 50 cm dan mengakibatkan ribuan rumah terendam pada Selasa, 26/12/2023 Pagi.

Pantauan Wartawan dilokasi terlihat Air sungai meluap masuk ke permukaan warga diakibatkan jebol nya tanggul Sungai Sei rotan bakaran batu dusun 1.sehingga Ratusan rumah warga terendam banjir.

Salah seorang warga sekitar Samsul (55) menyatakan banjir di akibatkan meluap nya air sungai dan adanya jebol tanggul sungai tersebut yang berdekatan dengan rumah warga.

“Air masuk ke rumah warga sekitar pukul 01.00. Malam. Dan ada sekitar ratusan rumah warga yang menjadi korban banjir di dua desa ini,” ujarnya.

Sementara itu Muslim Susanto kades Bakaran Batu menjelaskan kepada wartawan dilokasi tenda Posko BPBD kabupaten deliserdang. Ia menyatakan dampak banjir tersebut akibatnya hujan beberapa hari lalu dan air sungai meluap sehingga tanggul sungai tersebut menjadi jebol dan untuk saat ini kita dari desa bakaran Batu, bersama bhabinkamtibmas, babinsa, kecamatan, Bws, dan BPBD masih membuka posko tenda darurat dan dapur umum untuk warga yang tekena dampak banjir.

“Saya menghimbau kepada warga/masyarakat agar berhati-hati yang tinggal didekat bantaran sungai, dan berharap dijaga tanggul penahanan tersebut, jangan dirusak ya,” untuk obat obatan sudah standby untuk para pengungsi korban banjir,” pungkasnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Amos F Karo Karo SSos Ketika Diwawancarai wartawan di tenda Posko BPBD dan Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar Didampingi Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, Foto bersama Relawan BPBD

Sementara itu pantuan wartawan dilokasi air sampai saat sudah mengalami penurunan, dan Para relawan dan BPBD kabupaten standby dilokasi dengan mendirikan tenda posko.perahu karet pun di siapkan serta dengan membuka dapur umum. (Habib)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita