Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Mei 2023 16:48 WIB

Bupati Jember Berikan Hadiah Pebulutangkis Asal Jember yang Raih Medali Emas SEA Games


 Foto istimewah  jemberkab.go.id Perbesar

Foto istimewah jemberkab.go.id

JEMBER, Kabar menggembirakan bagi Kabupaten Jember datang dari gelaran kompetisi olahraga bergengsi Southeast Asia Games (SEA Games) yang digelar di Kamboja. Seorang pemuda asal Jember, Febriana Dwipuji Kusuma berhasil membawa pulang medali emas dalam cabang olahraga Bulu Tangkis.

Ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma berpasangan Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan lawannya yang juga ganda putri Indonesia yakni Meilysa Trias Puspitasari dengan Rachel Allessya Rose.

Atas kemenangan tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku sangat bersyukur dan bangga.

Kepulangan Febriana Dwipuji Kusuma atau akrab dipanggil Ana ke Jember pun disambut meriah oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan hadiah berupa 1 unit sepeda motor dan uang tunai Rp. 10.000.000 kepada Febriana Dwipuji Kusuma.

Pemberian hadiah dilakukan di depan Kantor Pemkab Jember, diterima langsung oleh Febriana Dwipuji Kusuma yang didampingi orangtuanya, Jumat 19 Mei 2023.

“Kami sangat bahagia, inilah kebangkitan Jember yang sebenarnya, ada anak kami yakni Febriana yang mendapatkan medali emas atas Ganda Putri Bulutangkis SEA Games 2023, faktanya Jember memang tempatnya para juara, saya berharap mental juara itu terus hidup pada setiap pemuda Jember,” kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy melanjutkan, kendati baru saja melewati masa Covid-19 yang menyulitkan para atlet berlatih, namun ternyata atlet Jember tetap menunjukkan hasil maksimalnya dalam berlaga di kompetisi olahraga bergengsi sekelas SEA Games 2023.

Sebelumnya, Febriana juga pernah menyabet medali emas dalam PON XX Papua pada Oktober 2021.Tak tanggung-tanggung, Febriana memboyong 2 medali emas sekaligus pada cabang olahraga bulu tangkis, dimana 1 emas dari tunggal putri mewakili Jember, dan 1 emas lagi dari ganda putri berpasangan dengan Marsheilla Gischa Islami mewakili Jawa Timur.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita