Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Agu 2023 21:38 WIB

Bupati Padang Pariaman Pimpin Upacara HUT RI dan Sekaligus Menyerahkan Penghargaan Kepada Para Veteran


 Bupati Padang Pariaman Pimpin Upacara HUT RI dan Sekaligus Menyerahkan Penghargaan Kepada Para Veteran Perbesar

Padang Pariaman, Sumbar,  Publikapost.com – Upacara Detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, digelar di halaman kantor Bupati kawasan IKK Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (17/08/2023).

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bertindak sebagai Inspektur Upacara, sebagai Perwira upacara Lettu Inf. Yonnedi dari Kodim 0308 Pariaman, Komandan upacara Danramil 05 Lubuk Alung Kapt. CZI Delri Putra, dan Komandan pasukan Pelda Wilda Candra dari Kodim 0308/ Pariaman.
Sebagai pengibar Sang Saka Merah Putih Dhani Jayadi Putra siswa SMAN 1 2 X 11 Kayu Tanam, Ilham Rafa Maulana siswa SMAN 1 Batang Anai, dan Ilmi Ibnu Sidiq dari SMAN 1 Enam Lingkung.

Salah satu siswi SMAN VII Koto Prishilla Nuara Ghairi Sumantri sebagai pembawa sang saka merah putih dan 34 anggota paskibraka lainnya.

Selanjutnya, teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRD Arwinyah dan kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman Syafrizal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat HUT RI ke 78 dan berharap di usia yang dewasa ini dapat meningkatkan semangat juang para generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan, sehingga memiliki jiwa patriot serta mencintai bangsa dan negaranya.

“Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, terus melaju untuk Indonesia maju,”terang Suhatri Bur.
Selesai prosesi upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 78, Bupati Suhatri Bur memberikan penghormatan penghargaan dan atas jasa para pejuang kemerdekaan kepada 68 veteran dan janda veteran se Padang Pariaman.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, namun hal ini patut kita lakukan dengan semangat kepedulian dan penghargaan yang tinggi kami berikan kepada para pejuang kita ini,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Padang Pariaman, Bagus Ikhwan, Kejari Bagus Priyonggo, Kasdim Kodim 0308 Pariaman, Plh Sekda Zahirman serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita