Menu

Mode Gelap

Berita Β· 19 Jun 2024 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD


 Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD Perbesar

 

Padang Pariaman, Publikapost.com Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Program Padang Pariaman Cerdas Tahun 2024, kembali salurkan bantuan beasiswa kepada keluarga kurang mampu Se- Kabupaten Padang Pariaman.

Tercatat sebanyak, 3.722 Siswa Siswi yang terdiri dari 3065 orang siswa tingkat SD dan 657 orang siswa dari tingkat SMP se Padang Pariaman menjadi penerima Program tersebut dengan Jumlah total sebanyak 1,554 Milyar yang tersebar di Seluruh Kecamatan di kabupaten Padang Pariaman.

Penyerahan Secara simbolis dilakukan Oleh Bupati Padang Pariaman, disampingi Kabag Kesra, Mirwan Karni, Kabag Prokopim, Anton Wira Tanjung dan Plt Ketua Baznas Zuherman beserta Jajaran di Mesjid Raya Padang Pariaman, Rabu (19/06/24).

Dalam Kesempatan tersebut, Suhatri Bur menyampaikan, rasa bangga dan mendukung penuh Program Padang Pariaman Cerdas yang telah dijalankan oleh Baznas Padang Pariaman dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Alhamdulilah, Program ini sangat memberikan manfaat bagi warga masyarakat kita yang kurang mampu dalam membangun dan mewujudkan Padang Pariaman Cerdas menuju Padang Pariaman Emas Tahun 2045” Sebut Suhatri Bur.

Lebih lanjut Suhatri Bur menyampaikan, ajakan untuk memanfaatkan dana tersebut untuk membantu biaya dan Kebutuhan pendidikan bagi para siswa siswi di padang Pariaman.

Dirinya juga terimakasih kepada Para Muzakki yang telah menyalurkan Dananya melalui Baznas Padang Pariaman.

“Mari manfaatkan, dana yang kita salurkan ini untuk membiayai kebutuhan pendidikan anak- anak agar terus bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu” ajaknya.

“Program Padang Pariaman Cerdas ini, akan terus kita dukung dan diharapkan ke depannya akan lebih banyak menyasar pada siswa-siswi di Padang Pariaman, sehingga Keluhan yang dirasakan oleh para orang tua dapat sedikit terbantu.

Sementara itu, Plh. Ketua Baznas Padang Pariaman Zulherman, SS menyebutkan, penyaluran program Padang Pariaman Cerdas ini sejalan dengan proses pendaftaran baru atau daftar ulang siswa.

Dia menyebutkan, program ini akan membantu meringankan beban anak-anak yang kurang mampu untuk persiapan tahun ajaran baru.

Ia menambahkan, sebanyak 1.554 M dana Zakat yang akan disalurkan tersebut akan diserahkan kepada kepada 3.772 siswa SD dan SMP Se- Padang Pariaman, yang nantinya secara Kick Off akan kita gilir penyerahannya di lokasi kecamatan yang telah kita tetapkan.

“Masing-masing siswa SD mendapat 400 ribu rupiah dan tingkat SMP mendapat 500 ribu rupiah,” ungkapnya.

Kegiatan ini, ditutup dengan penyerahan secara simbolis beasiswa kepada siswa/i SD dan SMP, sebagai tanda dimulainya penyaluran beasiswa secara keseluruhan. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus KembaliΒ  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024Β 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita