Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Apr 2024 09:09 WIB

Bupati Situbondo Bersama Dandim 0823 Situbondo Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan


 Bupati Situbondo Bersama Dandim 0823 Situbondo Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Perbesar

Bupati Situbondo Bersama Dandim 0823 Situbondo Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Situbondo,Publikapost.com – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Situbondo, Bupati Situbondo Karna Suswandi, bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander. AB menyerahkan bantuan alsintan pompa air yang diikuti perwakilan Danramil dan Babinsa kepada kelompok tani, Kegiatan tersebut di gelar di Pendopo Aryo Situbondo. Sabtu 20/04/2024

Bantuan ini diserahkan kepada kelompok tani sebagai bagian dari upaya mendukung pasokan air irigasi di lahan pertanian pangan. Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo, perwakilan Danramil dan Babinsa, serta kelompok tani yang terlibat dalam program alsintan pompa air.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menyampaikan rasa syukur atas perhatian Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan ini, serta mengusulkan peningkatan alokasi pupuk bersubsidi guna mendukung produktivitas pertanian. Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Total 22 pompa air diserahkan kepada kelompok tani, dengan harapan dapat meningkatkan produksi pertanian, terutama pada musim kemarau. Pompa air ini diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) dari 100 menjadi 300, sehingga memberikan manfaat yang signifikan bagi petani dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan petani dapat lebih mudah mengakses pasokan air irigasi dan mengurangi kesulitan air saat musim kemarau. Semoga kerjasama antara pemerintah pusat, TNI, dan pemerintah daerah terus berlanjut untuk mendukung pertanian dan kesejahteraan petani di Kabupaten Situbondo. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita