Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Mei 2023 17:30 WIB

Bupati Situbondo Launching Pelayanan Kesehatan Harum Sehati


 Bupati Situbondo memberikan sambutan dalam acara launcing program pelayanan  kesehatan harum sehati (Dedi) Perbesar

Bupati Situbondo memberikan sambutan dalam acara launcing program pelayanan kesehatan harum sehati (Dedi)

Situbondo, Publikapost.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melaunching Harum Sehati yang merupakan Pelayanan Kesehatan Hadir Untuk Masyarakat Melayani Sepenuh Hati yang bertempat di Gazebo Alun Alun Kota Situbondo, Sabtu malam, 6 Mei 2023.

Adapun Pelayanan Kesehatan Harum Sehati ini meliputi Pemeriksaan Tekanan Darah, Laboratorium Sederhana ( Kencing Manis, Asam Urat, Kolesterol ), Konseling Dokter, Pelayanan Kesehatan Tradisional ( Pijat, Bekam Kering, Jamu ), Penyuluhan Kesehatan, Dan Konsultasi Program SEHATI ( Situbondo Sehat Gratis ).

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya mengapresiasi serta mengacungkan dua jempol atas Program Harum Sehati yang digagas Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo dalam acara launcing program pelayanan kesehatan harum sehati (Dedi)

“Luar biasa, kegiatan ini dilaksanakan oleh tenaga-tenaga kesehatan pada saat mereka menikmati hari libur, tetapi mereka tidak melakukan libur. Mereka tetap bersemangat untuk bisa melaksanakan tugas pengabdian untuk bisa menjaga kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo,” ucap Bupati Situbondo.

Selanjutnya orang No. 1 di Situbondo itu mengatakan, demi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, jajaran tenaga medis Dinas Kesehatan dan Puskesmas-Puskesmas telah mengorbankan kepentingan pribadinya untuk melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Pelayanan kesehatan ini dilakukan pada malam Minggu, di saat semua orang meluangkan waktunya untuk keluarga. Tapi, petugas kesehatan atau tenaga medis di jajaran Dinas Kesehatan Situbondo justru bertugas atau bekerja melayani masyarakat,” ujarnya.

Di lain pihak, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sandy Hendrayono mengatakan pelayanan kesehatan Harum Sehati merupakan pelayanan kesehatan dasar dan di buka setiap malam Minggu di tiga lokasi yakni alun-alun Kota Situbondo, alun-alun Besuki dan Asembagus.

“Setiap malam Minggu, kami adakan pelayanan kesehatan Harum Sehati ini bagi masyarakat Kabupaten Situbondo maupun warga luar kota yang sedang melintas di Alun-alun Situbondo, Besuki dan Asembagus,”

Lebih lanjut dr. Sandy Hendrayono menambahkan bahwa pelayanan kesehatan Harum Sehati ini didukung oleh puskesmas – puskesmas secara bergilir setiap malam minggunya.

“Insya Allah, secara bergilir setiap malam Minggu teman-teman tenaga kesehatan, baik itu dokter, perawat dan bidan akan memberikan pelayanan kesehatan Program Harum Sehati,” pungkasnya. ( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita