Menu

Mode Gelap

Berita Β· 24 Okt 2023 00:59 WIB

Bupati Suhatri Bur Dikukuhkan Gelar Datuak Putiah Dari Kaum Sikumbang


 Bupati Suhatri dan Istri Perbesar

Bupati Suhatri dan Istri

Padang Pariaman, Publikapost.com – Proses pengukuhan gelar Datuak Putiah kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM dari kaum suku sikumbang yang dilaksanakan di Surau Lubuak Tajun kaum suku sikumbang, Korong Toboh, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Senin (23/10/2023).

Dengan melewakan gelar kaum suku sikumbang yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldi, Ketua LKAAM Sumatera Barat Fauzi Bahar, dan Bupati/Walikota se- Sumatera Barat.

Turut hadir Bupati Paser Kalimantan Timur Fahmi Fadli, Bupati Indragiri Hulu Riau Rezita Meylani Yopi, Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan, dan Ketua TP PKK Kota Palu Sulawesi Tengah Diah Puspita.

Selain itu, juga hadir Ketua Ikatan Keluarga Pakistan Sumatera Barat Atta Ul Karim dan jajaran pengurus PKDP dari tingkat pusat hingga daerah se- Indonesia.

Bupati Suhatri Foto Bersama Usai Acara

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, selamat atas pengukuhan gelar penghulu kepada Bupati Suhatri Bur, agar amanah yang diemban dapat mengayomi sanak kemenakan.

“Semoga senantiasa mendapatkan petunjuk dan keridhaan Allah SWT dalam memimpin masyarakatnya,” ujar Mahyeldi.

Sementara Bupati Solok Epiyardi Asda yang mewakili Bupati/Walikota se Sumatera Barat mengungkapkan, kemampuan Bupati Suhatri Bur dalam memimpin kaumnya tidak diragukan lagi, karena selaku teman sejawat di Forum Kepala Daerah se- Sumatera Barat telah terbukti dalam memimpin Padang Pariaman yang dinilai sangat berhasil.

“Selamat atas pengukuhan gelar Datuak Putiah dari suku sikumbang, semoga menjadi ninik mamak suku sikumbang yang menjadi panutan bagi sanak kemenakan kearah yang lebih baik, ” terangnya.

Setelah prosesi pengukuhan yang ditandai dengan pemasangan saluak oleh Gubernur Sumbar, dan pemasangan keris oleh Ketua LKAAM Sumbar, serta penyerahan tongkat oleh Ketua LKAAM Padang Pariaman dan Ketua KAN Kecamatan Enam Lingkung. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita