Menu

Mode Gelap

Berita ยท 10 Jun 2024 18:04 WIB

Bupati Suhatri Bur Evaluasi Pencapaian Kinerja Kepala Perangkat Daerah dan Realisasi penggunaan Anggaran


 Bupati Suhatri Bur Evaluasi Pencapaian Kinerja Kepala Perangkat Daerah dan Realisasi penggunaan Anggaran Perbesar

 

Padang Pariaman, Publikapost.com Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2024 di ruang rapat Setda Kawasan IKK Parit Malintang, Senin (10/06/24).

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam agenda rapat tersebut, Bupati Suhatri Bur menekankan, pentingnya evaluasi untuk mengetahui capaian kinerja dan realisasi anggaran yang dilaksanakan oleh OPD. Evaluasi juga menjadi bahan pertimbangan untuk perbaikan kinerja di masa yang akan datang.

“Evaluasi ini penting kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana, capaian kinerja dan realisasi anggaran yang telah kita lakukan. Dari hasil evaluasi ini, akan menjadi bahan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi, terdapat beberapa OPD yang belum mencapai target realisasi anggaran.

Bupati Suhatri Bur, berharap kepada OPD terkait untuk menyiapkan langkah-langkah strategis untuk dapat mewujudkan realisasi anggaran tersebut.

“Adapun terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), harus lebih ditingkatkan lagi sebelum perubahan anggaran tahun 2024, agar bisa mendukung pembiayaan yang sedang kita lakukan,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur, meminta seluruh OPD, agar lebih bijak dalam menggunakan anggaran secara efektif dan efesien.

Bupati Suhatri Bur yang konsen dengan penanganan stunting ini juga menyinggung soal anggaran yang diperuntukkan bagi pembiayaan penurunan angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, terkait nilai implementasi SAKIP tahun 2024, Bupati Suhatri Bur terus menekan organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja demi tercapainya target nilai yang maksimal.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita