Menu

Mode Gelap

Berita Β· 21 Mar 2024 17:00 WIB

Bupati Suhatri Bur Kembali Menerima Penghargaan Sebagai Top Pembina BUMD Tahun 2024


 Bupati Suhatri Bur Kembali Menerima Penghargaan Sebagai Top Pembina BUMD Tahun 2024 Perbesar

 

Padang Pariaman , Publikapost.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur kembali menerima penghargaan Top Pembina BUMD dari majalah Top Business PT bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi, dan Konsultan Bisnis Nasional lainnya.

Secara seremonial, penghargaan diserahkan dalam acara Puncak TOP BUMD Awards 2024 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Selasa (20/3/2024).

Terkait penghargaan ini, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi pimpinan BUMD terutama PT BPR Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman.

Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh BUMD di Padang Pariaman untuk meningkatkan marketingnya, sehingga akan berimbas kepada peningkatan jumlah nasabah.

β€œTerimakasih kepada BPR Pembangunan Padang Pariaman, terus tingkatkan marketingnya, sehingga akan meningkatkan nasabah dan jangan lupa berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada nasabah,” kata Bupati Suhatri Bur.

Ia mengatakan, penghargaan ini didapat berkat kerja keras semua pihak termasuk BPR Pembangunan Padang Pariaman yang mendapatkan penghargaan sebagai TOP BUMD AWARD 2024.

Selaku Pembina BPR Pembangunan Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan, selalu memberikan arahan serta langkah kongkrit dalam memajukan BUMD di Padang Pariaman.

” Tentunya sejalan dengan visi dan misi Bupati Padang Pariaman dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Padang Pariaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

β€œMelalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi dalam keterangannya, pada Selasa (09/01/2024).

Menurut Lutfi, kegiatan TOP BUMD Awards 2024 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI, karena sejalan dengan arah dan kebijakan Pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Namun pihaknya menilai bahwa prestasi, perbaikan, dan keberhasilan BUMD tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan seorang kepala daerah. Maka, pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Bupati dan Wali Kota dengan kategori Top Pembina BUMD.

β€œDasar penilaian kami bahwa keberhasilan BUMD tidak terlepas kontribusi dan dukungan kepala daerah sebagai kepala pemerintahan di daerahnya,” tutupnya.

Kegiatan puncak penghargaan, dengan tema β€œInovasi dalam membangun kinerja bisnis dan layanan BUMD”, dimana dihadiri oleh kepala daerah, para direksi dan komisaris, serta staf BUMD yang hadir.

Pada kesempatan itu, diserahkan penghargaan kepada PT BPR Kabupaten Padang Pariaman sebagai Top BUMD Awards 2024 Bintang 4, dan Kepada Direktur Utama BPR Muhammad Ishak sebagai Top CEO BUMD 2024.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita