Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Feb 2024 10:55 WIB

Bupati Suhatri Bur Support Masyarakat Padang Pariaman untuk Meningkatkan Investasi


 Bupati Suhatri Bur Support Masyarakat Padang Pariaman untuk Meningkatkan Investasi Perbesar

Padang Pariaman, Publikapost.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meletakkan batu pertama pendirian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Mini PT. Kakak Ade Berkah di Nagari Aia Tajun, Lubuk Alung pada senin, (12/02).

Peletakan batu pertama pendirian Pabrik Kelapa Sawit mini di Kabupaten Padang Pariaman ini menandai adanya dukungan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman untuk meningkatkan investasi, khususnya di sektor kelapa sawit.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan, dengan dimulainya pembangunan pabrik kelapa sawit di Kabupaten Padang Pariaman diharapkan mampu menjadi sarana penampung bagi para petani kelapa sawit.

Selain menjadi penampung bagi para petani kelapa sawit, juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru yang tentunya dapat menekan angka pengangguran. Dengan demikian, roda perekonomian di daerah Kabupaten Padang Pariaman akan bertumbuh pesat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anak muda yang cerdas yang bisa mendirikan pabrik ini dan membuka peluang bagi meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkapnya.

Bupati Suhatri Bur meminta kepada dinas terkait seperti DPMPTP dan DLH untuk bisa membantu dalam proses pengurusan izin pembangunan pabrik kelapa sawait mini dengan kapasitas 10 ton per jam itu.

Sementara itu, Ade Arinando selaku Direktur PT. Kakak Ade Berkah mengungkapkan, tujuan didirikannya Pabrik Kelapa Sawit mini ini adalah untuk mewujudkan pemerataan kapasitas dan kuantitas sawit di Kabupaten Padang Pariaman, mengingat sawit merupakan komuniti unggulan daerah.

“Insya Allah pabrik ini bisa memproduksi 200 ton dalam sehari. Tentunya juga membutuhkan tenaga kerja yang akan kita rekrut dan kita utamakan masyarakat Air Tajun,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kapolres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman , Asisten Pemerintahan , Plt Kepala DPMPTP, Kepala Dinas PUPR, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Alung, Camat dan Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Alung dan tokoh Masyarakat.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita