Menu

Mode Gelap

Berita · 14 Mei 2024 11:58 WIB

Cek Kedisiplinan, Kapolres Situbondo Periksa Sikap Tampang Anggota Saat Apel Pagi


 Cek Kedisiplinan, Kapolres Situbondo Periksa Sikap Tampang Anggota Saat Apel Pagi Perbesar

Cek Kedisiplinan, Kapolres Situbondo Periksa Sikap Tampang Anggota Saat Apel Pagi

Situbondo,Publikapost.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, secara mendadak melakukan pengecekan kelengkapan dinas personel Polres Situbondo termasuk para Perwira hingga Pejabat Utama Polres pun juga di cek saat apel pagi, Selasa (14/5/2024).

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan pemeriksaan itu tidak diagendakan yang tujuannya ingin melihat secara langsung kesiapan performa dan penampilan anggota terutama pada bagian atau fungsi yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Kerapian mutlak harus dimiliki seluruh personel Polri serta ASN Polri, karena merupakan bentuk kedisiplinan. Pengecekan dilakukan mulai dari kerapian rambut, seragam polisi, kumis, jenggot, hingga sikap tampang.

Termasuk kelengkapan dinas wajib hukumnya anggota Polri membawa semua kelengkapan dinasnya. Kelengkapan yang diperiksa diantaranya Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Sebelum mendisiplinkan masyarakat, kita sendiri harus terlebih dahulu disiplin. Kita harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Kita periksa kelengkapan seluruhnya, termasuk kaos kaki kita periksa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menambahkan selain diwajibkan menjaga kerapihan individu, personel Polres Situbondo dan Polsek Jajaran juga diwajibkan menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan tempat kerja sesuai ketentuan.

‘’Pengecekan tentang kebersihan lingkungan juga dilakukan secara berkala, karena kenyamanan bekerja dan kepuasan pelayanan masyarakat salah satunya dapat dinilai dari bersihnya lingkungan kerja.’’ tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita