Menu

Mode Gelap

Berita Β· 25 Des 2023 08:59 WIB

Cek Pengamanan, Kasubdit Binpolmas PMJ Dan Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Kontrol Pos Terpadu Ops Lilin Jaya 2023


 Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya, Akbp Jajan Basri., S.Ag., M.Si bersama Ketua Pokdarkamtimas Daerah Metro Jaya, Prof. Dr. Ir. H. Djoko Setyo Widodo., M.Si. di dampingi Ketua Pokdarkmtibmas Sektor Cimanggis, Wahyu., SH Ke Gereja Paroki Bunda Maria Ratu, Sukatani, Tapos, Kota Depok Perbesar

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya, Akbp Jajan Basri., S.Ag., M.Si bersama Ketua Pokdarkamtimas Daerah Metro Jaya, Prof. Dr. Ir. H. Djoko Setyo Widodo., M.Si. di dampingi Ketua Pokdarkmtibmas Sektor Cimanggis, Wahyu., SH Ke Gereja Paroki Bunda Maria Ratu, Sukatani, Tapos, Kota Depok

Jakarta , Publikapost.com Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya, Akbp Jajan Basri., S.Ag., M.Si bersama Ketua Pokdarkamtimas Daerah Metro Jaya, Prof. Dr. Ir. H. Djoko Setyo Widodo., M.Si melakukan pengecekan Pos Terpadu Ops Lilin Jaya 2023 di Tiga titik Pos Ops Wilayah Hukum Resor Metro Depok, Minggu (24/12/23) malam.

Kehadiran Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya dan Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya ini untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Dalam kunjungan, Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya memberikan arahan kepada petugas jaga agar menampilkan kesan baik terhadap warga masyarakat yang berkunjung di Pos Pengamanan serta benar- benar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada semua petugas gabungan Pos Ops Lilin Jaya 2023 untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

β€œKhusus Pos Ops Lilin Jaya 2023 diGereja Paroki Bunda Maria Ratu, Sukatani, Tapos, Kota Depok. Terminal Jatijajar, Depok. Dan Gereja GPIB GIDEON & SANTO THOMASGIDEO, Komplek Brimob, Kelapa Dua, Depok. Agar melayani dan mengayomi warga masyarakat dengan baik humanis dan peka terhadap lingkungan sekitar,” terangnya.

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya, Akbp Jajan Basri., S.Ag., M.Si bersama Ketua Pokdarkamtimas Daerah Metro Jaya, Prof. Dr. Ir. H. Djoko Setyo Widodo., M.Si. Ke Gereja GPIB GIDEON & SANTO THOMASGIDEO, Komplek Brimob, Kelapa Dua, Depok

Tidak hanya itu, Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya Juga memberikan atensi kepada seluruh petugas yang melaksanakan Pelayanan Pos Pengamanan untuk tetap waspada.

β€œDalam bertugas dan tidak menganggap sepele ataupun underestimate terhadap situasi di Pos Pengamanan,” paparnya.

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya mengingatkan petugas agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Kota Depok dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan.

“Dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif,” terangnya.

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya juga memeriksa buku mutasi dan uraian kejadian selama pengamanan serta pemeriksaan kehadiran anggota dan kesiapannya. Dalam pemeriksaan tersebut tidak ada di temukan hal-hal yang menonjol atau hal yang negatif.

β€œUntuk itu saya minta anggota yang terlibat Operasi Lilin Jaya 2023 ini, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” jelasnya.

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya, Akbp Jajan Basri., S.Ag., M.Si bersama Ketua Pokdarkamtimas Daerah Metro Jaya, Prof. Dr. Ir. H. Djoko Setyo Widodo., M.Si. Ke Pos Pengamanan Natal 2023 & Tahun Baru 2024, Terminal Jatijajar, Depok

Waktu yang sama, Ketua Pokdarkamtimas Daerah Metro Jaya, Prof. Dr. Ir. H. Djoko Setyo Widodo., M.Si. mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh anggota Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) sebagai mitra Polri dalam membantu memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khusunya bagi mereka yang melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru.

“Jajaran anggota Pokdarkamtibmas yang tersebar di setiap Wilayah Daerah Metro Jaya, guna mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Ketua Pokdarkamtimas Daerah Metro Jaya berharap dalam hal ini diharapkan untuk memastikan keamanan wilayah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kami berharap melalui ini, keamanan dan ketertiban selama perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru dapat terjaga dengan optimal, memberikan rasa aman kepada warga masyarakat sekitar,” harapnya.

(Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 96 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita