Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Agu 2023 18:03 WIB

CFD Situbondo Ramaikan HUT RI ke- 78


 Foto dokumentasi humas CFD Situbondo Perbesar

Foto dokumentasi humas CFD Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) yang Ke – 205 serta Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke – 78, Car Free Day (CFD) Situbondo mengadakan lomba lapak hias yang diikuti seluruh pedagang CFD Situbondo dengan mengusung Tema ‘CFD Situbondo Untuk Indonesia’. Minggu, (13/8/2023).

Tidak hanya lomba lapak hias namun pengunjung CFD bisa ikut berpartisipasi mengikuti ajang lomba fotografi dan Vidio TikTok dengan total hadiah jutaan rupiah.

Selain itu pengunjung CFD Situbondo dimanjakan beberapa sajian unik yang dipersembahkan oleh para pedagang dengan busana adat seluruh Nusantara, dan sajian makanan kuliner yang khas dari berbagai daerah.

Edy Wiyono Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) mengatakan jika hari ini CFD Situbondo adakan beberapa kegiatan lomba lapak hias yang diikuti seluruh pedagang CFD Situbondo dan lomba Fotografi serta Vidio TikTok.

“Ini dalam satu rangkaian untuk memperingati harjakasi dan HUT RI Yang Ke – 78 yang kemarin sudah kita laksanakan, dan hari ini paguyuban CFD Situbondo juga mengadakan beberapa perlombaan yang diikuti baik seluruhnya pedagang CFD maupun secara umum, dan untuk tema hari ini yaitu, ‘CFD Situbondo Untuk Indonesia’, ujarnya.

Lebih lajut Edy Wiyono pembina dari paguyuban CFD Situbondo berharap bagaimana UMKM lebih lagi berkembang.

“Dimana jika kita ketahui UMKM CFD Situbondo dari 350 pedagang yang ada di CFD sudah bertambah menjadi 450 pedagang, dalam artian kemakmuran di Kabupaten Situbondo semakin bertambah,” ucapnya.

Sementara itu Khairdianta Ketua Paguyuban CFD Situbondo mengatakan jika hari ini, hari yang sangat special dimana kita lihat bersama seluruh pedagang CFD Situbondo sangat kompak dengan menghiasi lapak dagangannya masing-masing, dan memakai busana adat Nusantara untuk menyambut HUT RI Yang Ke – 78.

“Hari ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke – 78, dan kami berharap CFD Situbondo bahagia dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kota Pariaman Jadi Lautan Manusia Saksikan Festival Budaya Pesta Tabuik

22 Juli 2024 - 03:17 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta Bahagia 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Trending di Berita