Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Okt 2023 13:51 WIB

Dandim 0823/Situbondo Apresiasi Koramil Jangkar bersama Petani Lakukan TMMA


 Dandim 0823/Situbondo Apresiasi Koramil Jangkar bersama Petani Lakukan TMMA Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Anggota Koramil 09/Jangkar Kodim 0823/Situbondo, dipimpin langsung Danramil Jangkar Kapten Inf YM. Waluyo beserta anggota dan warga petani setempat serta lintas sektor, melakukan kegiatan TMMA (TNI Manunggal Masuk Air) yakni pembersihan saluran irigasi sawah yang bertempat di Kampung Beringin, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Senin, (16/10/2023)

Dalam kegiatan pembersihan saluran irigasi, baik Babinsa maupun warga saling bekerja sama dengan penuh semangat. Mereka bahu-membahu dan saling membantu dengan penuh keakraban. Rasa kebersamaan ini menjadi wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil Jangkar, Kapten Inf. YM. Waluyo menjelaskan bahwa upaya pembersihan saluran irigasi ini merupakan langkah penting dalam mensukseskan pertanian. Dengan membersihkan saluran irigasi yang ada, diharapkan pengairan di sawah dapat berjalan lancar.

“Hal ini sangat penting agar hasil panen petani dapat maksimal. Selain itu, ketahanan pangan di wilayah kecamatan Jangkar juga akan terpenuhi.” ujarnya.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 09/Jangkar merupakan sebuah kewajiban bagi mereka dalam membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Dalam konteks ini Kapten Inf. YM. Waluyo juga menambahkan, pembersihan saluran irigasi menjadi bagian dari upaya konkret untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat rasa persatuan.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan gotong royong ini juga memberikan dampak sosial yang positif. Selain melaksanakan pembersihan saluran irigasi, para Babinsa dan warga juga memiliki kesempatan untuk saling berinteraksi. Di sela-sela kesibukan, mereka saling bercanda dan tertawa, menciptakan suasana keakraban yang erat.” ungkap Danramil Jangkar.

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Anjas Asmoro, juga sangat mengapresiasi kerja keras seluruh anggota Koramil 09 Jangkar mulai dari Danramil dan Babinsa serta komponen masyarakat, sekaligus menyampaikan kegiatan gotong royong ini juga dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat sekitar.

“Melihat keterlibatan Babinsa dalam memajukan sektor pertanian, diharapkan masyarakat menjadi lebih termotivasi untuk ikut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan dan keberlanjutan pertanian di wilayah mereka.” ujar Dandim 0823/Situbondo.

Dandim 0823/Situbondo menambahkan bahwa pembersihan saluran irigasi yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09 Jangkar dan warga ini merupakan salah satu contoh nyata dari upaya pihak militer dalam mendukung kemajuan pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui gotong royong yang kuat antara TNI dan Rakyat, diharapkan sinergi yang tercipta dapat membawa manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat,” tutupnya.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita