Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Okt 2023 13:07 WIB

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Anjas Asmoro, Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024


 Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro, Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024   Perbesar

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro, Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024  

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang Aman, Tertib, dan Berintegritas di wilayah Kab. Situbondo, Komandan Kodim 0823/Situbondo, Letkol Inf Anjas Asmoro, beserta Forkopimda dan seluruh Pemangku Kepentingan Wilayah melaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Jamaludin melalui Zoom Meeting. Senin, (30/10/2023)

Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Jamaludin, dalam sambutannya mengucapkan, dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dapat melaksanakan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024, dengan tema “Mewujudkan Pemilu yang Aman, Tertib, dan Berintegritas” dalam keadaan sehat walafiat.

“Pemilu tahun 2024 sudah semakin dekat. Oleh karena itu, mari kita membangun kerjasama sejak saat ini, sejak dini, untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas. Melalui kegiatan Deklarasi ini, kami mengharapkan kehadiran para peserta pemilu dan stakeholder masyarakat dapat menjadi momentum yang berarti untuk mengingatkan dan memberikan kesadaran akan pentingnya memahami aturan Pemilu.” ucap Danrem 083/Bdj saat memberikan sambutan.

Pemilu adalah pesta Demokrasi yang merupakan salah satu ciri khas bangsa kita sebagai negara yang berdasarkan atas kedaulatan rakyat. Oleh karena itu, Pemilu harus dijalankan dengan mengedepankan prinsip keamanan, ketertiban, dan integritas.

“Pernyataan ini bukan semata-mata slogan belaka, tetapi merupakan amanat yang harus kita wujudkan secara nyata.” tegas Danrem 083/Bdj

Dalam mewujudkan Pemilu Damai, kami mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax yang dapat memicu konflik dan perpecahan. Pada tahapan kampanye Pemilu jadikan sebagai ajang berdiskusi, berdialog, dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Dalam tahapan tersebut kita semua jangan terjerumus pada politisasi SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), karena hal tersebut hanya akan merusak semangat persatuan dan kesatuan kita.

“Kita semua berperan penting untuk menciptakan suasana yang kondusif. Setiap elemen masyarakat, baik itu partai politik, calon pemilih, media massa, dan masyarakat umum, harus saling menghormati, menghargai, dan menjunjung tinggi kebersamaan. Mari kita hadirkan sebuah Pemilu yang membanggakan, dengan tingkat partisipasi yang tinggi, serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.” bebernya.

Sebagai TNI-AD, kami bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Kami akan bersinergi dengan pihak kepolisian dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengawal serta menjamin pelaksanaan pemilu yang aman, tertib, dan berintegritas. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa.

“Terima kasih atas perhatian dan partisipasi saudara-saudara sekalian. Semoga acara deklarasi Pemilu Damai 2024 ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan Pemilu yang Aman, Tertib, dan Berintegritas di wilayah. Mari kita bergandengan tangan dan bekerja sama demi kejayaan Bangsa dan Negara kita tercinta.” tutup Danrem.

Pada Kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 selain dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo dan Forkopimda juga melibatkan berbagai elemen mulai KPU, Bawaslu, Kesbangpol, FKPPI, Satpol PP, LSM, Tokoh agama dan seluruh Parpol Pemilihan Umum Tahun 2024 Situbondo.

Dalam acara kegiatan usai Deklarasi bersama dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 oleh semua undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita