Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Okt 2023 11:54 WIB

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Bangga terhadap Babinsanya


 Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan, Serka Rogerio melaksanakan karya bakti perbaikan rumah milik warga binaannya Perbesar

Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan, Serka Rogerio melaksanakan karya bakti perbaikan rumah milik warga binaannya

Situbondo, Publikapost.com – Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan, Serka Rogerio
melaksanakan karya bakti perbaikan rumah milik warga binaannya yakni Wahab warga Desa Triibungan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. Kamis, (12-10-2023)

Dalam perbaikan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif

“Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.“ ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah Wahab menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses perbaikan rumahnya.

“Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa dalam membantu, memberikan dorongan dan semangat kepada kami, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap perbaikan rumah dengan gotong royong,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, sangat mengapresiasi kegiatan babinsa tersebut terutama dalam mengatasi kesulitan warga yang baru-baru ini membantu perbaikan rumah dengan gotong-royong.

“Saya bangga, apa yang sudah kalian kerjakan di lapangan dalam mengatasi kesulitan warga binaan. Apa yang bisa kita bantu kita lakukan dengan tulus dan ikhlas. Sebagai prajurit harus bisa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya yang merupakan bagian dari Santi Aji prajurit, ini harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas sehari dilapangan”. ujar Dandim 0823/Situbondo. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita