Menu

Mode Gelap

Berita · 11 Okt 2023 09:23 WIB

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Mengapresiasi Dedikasi dan Kerja Keras Anggotanya


 Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Serka Eko Wahyudi memberikan Pembelajaran Praktek Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Kepada Siswa Siswi yang berasal dari SMKN 1 KODI Kabupaten Sumba Barat Daya - NTT. Perbesar

Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Serka Eko Wahyudi memberikan Pembelajaran Praktek Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Kepada Siswa Siswi yang berasal dari SMKN 1 KODI Kabupaten Sumba Barat Daya - NTT.

Situbondo, Publikapost.com – Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan, Serka Eko Wahyudi memberikan pembelajaran praktek pembuatan pakan ternak fermentasi kepada siswa-siswi yang berasal dari SMKN 1 Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Rabu, (11/10/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Adapun Hewan ternak tersebut seperti sapi, kambing dan lain-lainnya yang memiliki nilai penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di daerah desa sumberkolak dan masyarakat luas pada umumnya.

Untuk meningkatkan perekonomian tersebut, Babinsa Panarukan, Serka Eko Wahyudi melakukan pelatihan dengan cara pembuatan pakan ternak fermentasi kepada Siswa Siswi yang berasal dari SMKN 1 Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya NTT, pelatihan tersebut ditempatkan dikandang ternak P4S Kebun Mandiri – Sumberkolak dan sebagai instruktur kegiatan pengelola Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Serka Eko Wahyudi

Melihat kegiatan anggotanya, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, mengapresiasi dedikasi dan kerja keras anggotanya dalam berbagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya untuk berbagi kepada para Siswa Siswi yang berasal dari SMKN 1 Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya NTT,

Menurut Dandim, anggota Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan, Serka Eko Wahyudi telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki yakni cara pembuatan pakan ternak fermentasi, dengan kegiatan pelatihan pembuatan pakan ternak tersebut salah satunya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui terobosan pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi yang bisa menggunakan kulit Kopi, kulit ari kopi, dedak, tetes tebu, mol atau EM 4 tentunya ini dengan takaran tertentu yang fungsinya adalah untuk menambah nutrisi dari ternak tersebut.

Dandim menambahkan, melalui terobosan pembuatan pakan ternak dengan sistem fermentasi tersebut akan memudahkan para peternak dalam penyediaan pakan, hal ini dikarenakan para peternak dapat menentukan sendiri berapa banyak jumlah pakan yang ingin di produksi.

“Dengan adanya kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki oleh Babinsa Serka Eko Wahyudi ini, Saya berharap kegiatan ini dapat ditularkan oleh adik-adik siswa-siswi SMKN 1 Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya NTT, kepada keluarga, terlebih kepada Masyarakat sekitar, sehingga setelah mendapatkan pelatihan ini keberadaan para siswa-siswi bisa dirasakan di tempat asal.” ujar Dandim 0823/Situbondo.

“Dengan kerjasama yang baik ini diharapkan kegiatan serupa dapat ditingkatkan kembali terlebih bisa ditiru oleh warga masyarakat, dikarenakan kegiatan ini sangat efektif dalam pemberian nutrisi kepada ternak.” harapnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita