Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Okt 2023 13:36 WIB

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro Mulai Merenovasi Masjid (Eks.514) Kotakan


 TNI Bersama Rakyat Merenovasi Mesjid Eks 514 Kotakan Perbesar

TNI Bersama Rakyat Merenovasi Mesjid Eks 514 Kotakan

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat, Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro beserta anggota Kodim 0823 Situbondo melakukan renovasi pembangunan masjid Al Kautsar (Eks 514) di Desa Kotakan Kec/Kabupaten Situbondo. Senin, (09/10/2023)

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan kebersamaan TNI dengan masyarakat.

Bahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajarannya dan warga setempat, yang telah bersemangat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang baik ini seperti proses renovasi pembangunan masjid Al Kautsar (Eks 514) dengan penuh ikhlas.

“Kita melakukan hanya untuk ibadah, sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas fasilitas ibadah dan memberikan manfaat positif bagi anggota dan masyarakat setempat untuk meningkatkan ibadah sehari-hari.” ujar Dandim 0823 Situbondo.

Selanjutnya Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro juga mengatakan bahwa kami siap bekerjasama dengan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan renovasi ini untuk memastikan keberhasilannya.

“Renovasi Masjid Al Kautsar ini sudah menjadi keinginan kita bersama termasuk masyarakat setempat, dengan perbaikan struktural, peningkatan fasilitas dan perawatan kebersihan harapanya agar lebih baik dan jama’ah lebih nyaman saat melaksanakan ibadah.” terang Dandim 0823 Situbondo.

Dandim juga menambahkan, demi kelancaran dalam melaksanakan kegiatan renovasi pembangunan masjid Al Kautsar (Eks 514), tidak menutup manapun yang akan membantu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik itu segi materiil atau tenaga.

“Kami terbuka untuk masyarakat yang mau menyumbangkan sebagian rezekinya baik berupa uang, bahan bangunan atau tenaga, kami terbuka yang penting ikhlas, untuk kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong royong yang kuat dalam bermasyarakat”. tutur Dandim

Sementara menurut Munawar, salah satu tokoh agama di Desa Kotakan juga menyambut baik atas dukungan dan renovasi masjid Al Kautsar (Eks 514).

“Kami sangat bersyukur atas dukungan dari Dandim 0823 Situbondo, semangatnya akan menjadi pendorong bagi kami untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan sukses, semoga ini membawa manfaat besar bagi kami sebagai masyarakat setempat, karena dengan direnovasinya masjid ini akan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan kondusif untuk beribadah, serta dapat memperkuat nilai-nilai persatuan dan kerukunan antar warga, terima kasih pak Dandim”, kata Munawar penuh haru.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita