Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Feb 2024 13:26 WIB

Danramil 0823/03 Kapongan Dampingi Pemberian PIN Imunisasi Polio


 Danramil 0823/03 Kapongan Dampingi Pemberian PIN Imunisasi Polio Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Nasikin menghadiri serta pemberian vaksin polio kepada anak anak TK pada acara Pekan Imunisasi Nasional (Sub Pin) Polio. Acara ini berlangsung di Ponpes Nurul Huda, Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Senin (19/02/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim SUB PIN Polio Puskesmas Kapongan yang terdiri dari Bidan Desa, dan Tenaga Kesehatan, serta Juru Imunisasi Puskesmas Kapongan.

Pekan Imunisasi Nasional adalah kampanye nasional yang bertujuan meningkatkan cakupan imunisasi, terutama pada anak-anak kecil, guna mencegah penyebaran penyakit yang dapat dicegah melalui vaksin.

Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Nasikin mengatakan, “Tercapainya sasaran imunisasi bagi anak anak merupakan upaya pemerintah untuk mencegah terjangkitnya penyakit Polio yang sangat membahayakan bagi anak anak, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi, dan memberikan kekebalan tubuh bagi anak anak.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, PIN Polio merupakan bentuk pemberian imunisasi tambahan tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada Balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio di Tanah Air.

“Walaupun sudah menerima imunisasi, tetapi harus tetap memperhatikan kebersihan termasuk saat hendak makan. Jika si anak mengalami kelainan pada tubuh segera lakukan tindakan awal dengan membawanya ke rumah sakit terdekat, walaupun hal tersebut bukan terindikasi oleh virus Polio, “ pesan Danramil.

Pemberian imunisasi polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita