Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Mei 2023 08:18 WIB

Delapan Kali Berturut-turut, Pemkab Situbondo Raih Opini WTP


 Teks foto : Penerimaan Penghargaan WTP Perbesar

Teks foto : Penerimaan Penghargaan WTP

Situbondo, Publikapost.com – Kembali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, Kamis (25/5/2023) kemarin.

Penghargaan opini WTP tersebut merupakan ke delapan kali secara berturut-turut yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo dan diberikan langsung oleh BPK Perwakilan Jawa Timur kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi di kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo.

Menurut Bupati Situbondo, Karna Suswandi ketika dikonfirmasi oleh beberapa awak media situbondo saat melakukan pembukaan pameran buku dan arsip kabupaten situbondo tempo dulu tahun 2023 mengatakan bahwa predikat opini WTP kedelapan secara berturut-turut ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran seluruh pegawai yang ada di OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Situbondo kemarin mendapatkan penghargaan WTP dalam LKPD Tahun Anggaran 2022. Ini merupakan yang kedelapan kalinya secara berturut-turut. Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai ASN maupun Non-ASN yang di Lingkungan Pemkab Situbondo,” ujar Bung Karna, Jum’at (26/5/2023).

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Bung Karna menyampaikan, bahwa Kabupaten Situbondo mendapatkan nilai opini WTP yang kedelapan ini mencapai 95,7. “Ini sangat luar biasa dan diapresiasi oleh BPK Perwakilan Jawa Timur. Bahkan nilainya di atas kabupaten tentang kita, ” tegasnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Situbondo yang lebih baik lagi. Sehingga prestasi demi prestasi terus diraih oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo.

“Kepada masyarakat, saya sampaikan untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya pemerintahan ini. Sehingga Kabupaten Situbondo bisa terus meraih prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional bahkan mancanegara,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga optimis atas pencapaian Kabupaten Situbondo yang luar biasa. Dengan itu apa yang telah menjadi prestasi agar bisa dipertahankan. Lebih-lebih bisa ditingkatkan.

“Formulanya sederhana, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari pada hari sehingga ke depan kita bisa lebih baik lagi.” tutupnya. ( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita