Menu

Mode Gelap

Berita Β· 24 Apr 2024 03:29 WIB

Delapan Rumah Permanen di Asrama Eks Kowilhan TNI AD Kodam I/BB Medan Terbakar Lalap Si Jago Merah


 Kobaran Api Yang Membumbung Tinggi, Dengan Cepat Menghanguskan Delapan Rumah Warga Perbesar

Kobaran Api Yang Membumbung Tinggi, Dengan Cepat Menghanguskan Delapan Rumah Warga

Medan, Publiapost.com – Kobaran api yang begitu cepat menghanguskan Delapan rumah permanen di Asrama Eks Kowilhan TNI AD Kodam I/BB, Kampung Durian, Jalan Sejati, Gang Tangsi, Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, kedelapan rumah warga ludes di lalap si jago merah, Selasa siang tadi (23/04/2024) sekira pukul 12.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut Tidak ada korban jiwa . Namun hanya mengalami kerugian materi yang di alami para korban mencapai Seratusan Juta Rupiah.

Informasi yang di dapatkan wartawan pasca kebakaran di lokasi kejadian, api yang di duga pertama kali terihat di rumah milik Sartinah. Warga yang melihat adanya kobaran api langsung berteriak kebakaran sehingga penghuni rumah berhamburan keluar dari rumahnya masing-masing.

Sementara warga lainnya berusaha memadamkan api dengan air seadanya, dan juga melaporkannya ke Petugas Pemadam Kebakaran serta di teruskan ke Polsek Medan Timur. Lantaran kencangnya angin, api langsung menyambar rumah lainnya.

Tak lama berselang 6 Mobil Petugas Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan tiba di lokasi. Petugas sempat pemadam sempat kewalahan lantaran Gang menuju lokasi kebakaran cukup sempit sehingga Mobil Pemadam Kebakaran berukuran besar tidak bisa masuk ke dalam Gang. Namun Petugas berinisiatif untuk memasukkan Mobil Pemadam ke dalam Gang dan akhirnya berhasil.

Selanjutnya sejumlah petugas pemadam menyemprotkan air ke lokasi kebakaran. Namun seluruh bangunan dan perabotan sudah hangus terbakar. Hampir 1 jam akhirnya api berhasil dipadamkan. Setelah itu petugas pemadam kebakaran meninggalkan lokasi. Di saat bersamaan personel Polsek Medan Timur memintai keterangan sejumlah saksi.

Kondisi Rumah Warga Pasca Terjadi Kebakaran, Rata Dengan Tanah

Sementara itu di lokasi Kepala Lingkungan (Kepling) 12, Tumpak Manurung (57 tahun) yang saat di wawancarai Wartawan mengatakan di duga penyebab kebakaran itu akibat Korseleting arus Listrik yang berasal dari rumah Sartinah.

β€œRumah yang terbakar tadi milik Sartinah, Samuel Ginting, L Pandiangan, Harianja, Kesi Gultom, S Bakkara, Wahyu dan Julfan Harianja,” ungkapnya.

Saat di tanyai apakah ada korban jiwa, Kepala Lingkungan (Kepling) menyatakan tidak ada. Di jelaskannya, selain rumah ada juga betor terbakar.

β€œTidak ada korban jiwa. Kerugian materi yang di alami korban mencapai Seratusan Juta Rupiah. Saat ini kita bersama Kelurahan sedang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membuat tenda sementara terhadap para korban,” pungkasnya,

β€œNamun demikian kita juga akan menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu,” katanya.(Habib)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita