Menu

Mode Gelap

Berita ยท 27 Mar 2024 23:01 WIB

Derby Jatim: Persebaya Taklukkan Arema FC 1-0 di Kandang Sendiri


 Yan Victor melakukan selebrasi usai menjebloskan bola ke gawang Arema FC menit ke-40. [Sumber Foto: Akun instagram Persebaya] Perbesar

Yan Victor melakukan selebrasi usai menjebloskan bola ke gawang Arema FC menit ke-40. [Sumber Foto: Akun instagram Persebaya]

Malang, Publikaspost.com – Pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia mempertemukan derby Jawa Timur antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (27/03/2024) malam hari. berjalannya laga yang begitu sengit meskipun tanpa sporter membuat keduanya saling jual beli serangan di atas rumput hijau.

Keberhasilan memetik kemenangan di kandang Arema FC, membuat Persebaya bertengger di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Berkat goal semata wayang yang dijebloskan bek tengah Persebayara, Yan Victor, pada menit ke-40 membuat Arema FC harus menempati posisi 16 atau diambang degradasi dalam klasemen sementara.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berjalan sengit. Kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak awal laga.

Peluang berbahaya pertama di laga ini dbuat Paulo Henrique melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, namun bola berhasil ditepis oleh Teguh Amiruddin.

Empat menit berselang, giliran Arema yang mengancam melalui tembakan keras Charles Lokolingoy dari luar kotak penalti. Namun sayang bola masih melebar dari gawang Persebaya.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persebaya akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-41. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema akibat skema sepak pojok, Yan Victor berhasil merebut bola dan menceploskannya ke gawang Arema. Persebaya unggul 1-0.

Di sisa babak pertama, Arema mencoba mengejar ketertinggalan, namun skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua di mulai, Arema FC tampil lebih menekan. Mereka mengurung Persebaya di area kotak pertahanan mereka.

Arema memiliki sejumlah peluang emas sepanjang babak kedua ini. Namun kiper Persebaya, Andhika Ramadhani benar-benar jadi sosok antagonis bagi Arema, di mana ia sukses mematahkan peluang demi peluang Arema FC.

Di menit ke-64, Arema FC mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Persebaya didakwa melakukan handsball saat terjadi kemelut. Dedik Setiawan yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya, karena Andhika Ramadhani membaca penalti itu dengan sempurna dan menepisnya.

Meski gagal penalti, Arema tidak patah arang. Serangan demi serangan terus mereka alirkan ke gawang Persebaya, sementara Bajul Ijo sesekali mengancam melalui skema serangan balik.

Hingga masa injury time, Arema terus mencoba menekan. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita