Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Jun 2024 15:55 WIB

Diaspora Muda Indonesia di Nanjing Tiongkok Kenalkan Budaya dan Pariwisata Indonesia


 Atase Pendidikan KBRI Beijing Yudil Chatim SKM., M.Ed. Bersama Mahasiswa Indonesia dan warga lokal mengikuti tari maumere di Nusantara 2024. Perbesar

Atase Pendidikan KBRI Beijing Yudil Chatim SKM., M.Ed. Bersama Mahasiswa Indonesia dan warga lokal mengikuti tari maumere di Nusantara 2024.

Nanjing, Publikapost.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Nanjing kembali gelar acara promosi budaya dan pariwisata bertaraf internasional bertajuk Nusantara 2024 “ Indahnya Indonesiaku” , kegiatan tersebut di hadiri setidaknya oleh ratusan warga lokal dan mahasiswa Indonesia Nanjing, kegiatan tersebut dilaksana di area Lost Dreams Kota Nanjing Tiongkok, Sabtu (01/06/2024).

Kegiatan budaya dan promosi pariwisata Indonesia tersebut dimulai pukul 14.00 waktu beijing, dengan dibuka oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing melalui Atase Pendidikan KBRI Beijing.

Dalam sambutannya Atase Pendidikan KBRI Beijing Yudil Chatim SKM., M.Ed sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan PPIT Nanjing, karena mampu mempromosikan budaya dan pariwisata di Tiongkok.

“ PPIT Nanjing ini sangat semangat dan sangat kreatif, idenya juga sangat kerren dan ini juga menjadi kebanggaan karena mereka sudah berani mempromosikan budaya dan pariwisata juga kuliner Indonesia di Nanjing” jelas atase pendidikan KBRI Beijing Yudil Chatim SKM., M.Ed.

Suana stand promosi wisata dan kuliner Indonesia di Nusantara Nanjing 2024

Kendati demikian Yudil Chatim selaku perwakilan dari pemerintah Indonesia juga sangat mensupport kegiatan tersebut, terutama terkait kerjasama dengan pihak swasta lainnya.

“ Kami dari sisi pemerintah tentunya akan selalu mensupport dan teman-teman dari sisi akademik juga bermitra dengan dunia usaha lainnya, saya lihat ada xinyi glass, trevel agenci yinni tianxing dan lainnya” jelasnya.

Ketua Panitia Nusantara 2024 Imanuel Andreas Kaligis juga sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta dan juga semua pihak yang membantu mensukseskan acara Nusantara yang telah di hadiri oleh ratusan peserta mulai dari warga lokal sampai mahasiswa di Nanjing.

“kegiatan ini di hadiri ratusan mahasiswa Indonesia dan ratusan warga lokal, tentunya tidak mudah mengadakan kegiatan ini, kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport kegiatan ini” jelas Imanuel Andreas Kaligis.

PPIT Nanjing juga mendapat apresiasi dari pelaku usaha pariwisata yang mendapatkan peluang pada acara tersebut untuk berkolaborasi memperkenalkan wisata Indonesia di Tiongkok.

“ Dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu dalam mempromosikan wisata Indonesia, dengan Hadirnya perusahaan kami di Tiongkok tentu kami bisa secara langsung berinteraksi dengan warga lokal dan menawarkan beberapa wisata di Indonesia seperti tour Bromo-Ijen- Bali ” ujar pelaku usaha pariwisata Rasyuhdi CEO PT Bromo Ijen Experience.

*di perbarui pada 02/06/2024

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita